Hasil Riset, Anjing Ternyata Faham Arah Mata Angin

Discussion in 'Entigapedia' started by fuerte, Jan 21, 2014.

Discuss Hasil Riset, Anjing Ternyata Faham Arah Mata Angin in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. fuerte Pra TK Level 1

    Messages:
    27
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]


    Anjing dikenal sebagai hewan yang sangat jago dalam penciuman. Keahlianya tersebut sering dijadikan sebagai pelacak keberadaan benda atau manusia. Hasil penelitain terbaru [background=white] [background=white]Ilmuwan mengungkapkan bahwa anjing paham mana arah utara dan selatan dengan mendeteksinya melalui medan magnet dari Bumi. Pencarian arah mata angin ini sering digunakan oleh anjing ketika ia mengambil posisi untuk buang air besar.

    [background=white]Dikatakan oleh tim peneliti dari Ceko dan Jerman, bahwa anjing lebih suka memposisikan tubuhnya sejajar dengan arah kutub utara dan kutub selatan ketika ia ingin buang air besar. Peneliti melakukan survei dari 70 anjing yang diteliti, 40 ekor di antaranya membuat posisinya sejajajar dengan arah utara dan selatan ketika buang air. Peneliti mempelajari 1.893 bekas kotoran dan 5.582 urin anjing selama dua tahun.

    [background=white]Namun peneliti belum mendapatkan alasan mengapa anjing melakukan hal tersebut. Pun dengan pertanyaan apakah anjing-anjing ini melakukan hal itu dengan sengaja, peneliti juga belum menemukan jawabannya. Namun demikian, seperti dilansir UPI, Sabtu (4/1/2014), anjing cenderung lebih menghindari buang air pada arah yang sejajar dengan arah barat dan timur.

    [background=white]Peneliti lain juga pernah mempelajari hal serupa dan menemukan bahwa bukan anjing saja yang memiliki kebiasaan seperti itu. Beberapa binatang sejenis anjing lainnya juga memiliki kebiasaan yang sama ketika sedang buang air.
    [background=white]sumber http://www.serupedia.com/2014/01/hasil-riset-anjing-ternyata-faham-arah.html
     
    Last edited by a moderator: Jul 8, 2014

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page