Hati-Hati, Ada Malware Yang Menyamar Menjadi Permainan Angry Birds Terbaru!!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 8, 2014.

Discuss Hati-Hati, Ada Malware Yang Menyamar Menjadi Permainan Angry Birds Terbaru!! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,113
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Hati-Hati, Ada Malware Yang Menyamar Menjadi Permainan Angry Birds Terbaru!!

    Sebuah malware yg menyamar sebagai permainan Angry Birds versi terbaru diindentifikasi mengincar pengguna Android. Malware ini dapat menghapus data & menutup akses kepada aplikasi tertentu yg terdapat pada perangkat Android yg terinfeksi.

    Malware ini menyamar sebagai permainan Angry Birds versi terbaru yaitu Angry Birds Transformers. Pembuat permainan ini, Rovio Entertainment, dijadwalkan akan merilis permainan ini untuk versi Android pada akhir bulan ini & untuk iOS pada tanggal 15 Oktober.

    Malware ini ditemukan oleh peneliti dari perusahaan keamanan Doctor Web. Berdasarkan hasil temuan Doctor Web, mengatakan bahwa malware ini ditujukan bukan untuk tujuan mencari keuntungan finansial bagi pembuat malware. Jenis malware biasa disebut dengan nama program vandal.

    Malware ini memakan banyak korban sejak dirilis dengan menyamar sebagai permainan Angry Birds. Ahli sekuriti dari Doctor Web mengindentifikasi jenis malware ini adalah Android.Elite.1.origin. Jenis malware ini dapat menggangu komunikasi yg dilakukan melalui perangkat serta dapat menghapus data yg tersimpan pada kartu SD.

    Malware Android.Elite.1.origin memancing korban untuk melakukan instalasi aplikasi Angry Birds palsu untuk mendapatkan akses administratif yg dimiliki pengguna. Saat mendapatkan akses tersebut, secara otomatis akan memulai proses penghapusan or wipe pada unit penyimpanan.

    Malware ini dapat menguasai akses komunikasi teks yg dilakukan melalui SMS, Facebook, WhatsApp, & Google Hangouts. Akses pada layanan komunikasi tersebut dapat diblok & akan keluar pemberitahuan yg berisi pesan: Patuhi or Diretas.

    Selanjutnya, pemberitahuan mengenai pesan yg masuk akan disembunyikan, & akses pada SMS akan dibatasi, sehingga korban tidak dapat melihat pesan yg masuk.

    Menurut peneliti dari Doctor Web, sejauh ini baru kejahatan tersebut yg dapat diidentifikasi oleh perusahaan ini.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenHati-Hati, Ada Malware Yang Menyamar Menjadi Permainan Angry Birds Terbaru!! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page