Heboh, Tuhan Tinggal di Banyuwangi

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Aug 21, 2015.

Discuss Heboh, Tuhan Tinggal di Banyuwangi in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,110
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Memberi nama unik pada sang buah hati kerap dilakukan oleh orang tua. Namun apa jadinya jika Tuhan dijadikan sebuah nama?

    Berawal dari gemparnya media sosial yg sedang ramai mengunggah tentang sebuah foto kartu tanda penduduk (KTP) yg beridentitas Tuhan. Setelah ditelusuri, tepatnya di Desa Kluncing, Licin, Banyuwangi, seorang laki-laki bernama lengkap Tuhan ini ternyata memang benar ada & menetap bersama keluarganya. Tak sedikit orang yg mendengar unik itu merasa aneh & penasaran terhadap si empunya. Seperti apa penampakan laki laki bernama Tuhan?

    Di rumah sederhana bercat kuning di sudut Dusun Krajan inilah Tuhan (42) tinggal bersama istri & dua putrinya. Laki laki kelahiran 30 Juni 1973 itu terlihat santun & tak banyak bicara. Bersama sang istri, Husnul Hotimah, pria berkumis ini begitu ramah & tak canggung menceritakan kesehariannya.

    Di sekitar kampung tempatnya tinggal, laki-laki ini sebenarnya lebih akrab disapa Tohan. Namun banyak juga yg memanggilnya Pak To / Pak Han. Ia tak menyangka jika foto KTP yg mencantumkan nama uniknya menjadi tenar.

    Ketika disinggung tentang namanya, Tuhan yg merupakan bungsu dari 7 bersaudara ini terlahir dari pasangan Jumhar & Dawijah. Semasa orang tuanya masih hidup, ia juga tidak pernah diberi penjelasan terkait pemberian nama yg tak lazim tersebut. Begitupun juga dengan 6 saudara lainnya yg tak pernah memberi penjelasan makna khusus tentang nama itu.

    “Ya nggak pernah nanya juga masalah itu (pemberian nama) ke orang tua saya. Orangtua juga nggak pernah cerita kenapa dikasih nama Tuhan,” ujar Tuhan seperti yg dikutip detikcom di rumahnya.

    Jika diurut silsilahnya, enam saudara Tuhan lainnya bernama Juni, Aisyah, Halifah, Ainan, Nasiah & Isroti. Tak ada nama aneh yg tertera dalam silsilah keluarganya. Begitupun dengan nama dua putrinya, Novita Sari (21) & Dewi Lestari (11).

    “Saya nggak merasa aneh dengan nama saya, biasa saja. Orang-orang sini juga sudah biasa sama nama saya,” tutupnya.



    Tuhan Sempat disarankan Ganti NamaMeski Tuhan (42) tak merasa aneh dengan nama pemberian orangtuanya, namun kawan-kawannya sempat memberi nama Ali sebagai nama depannya. Namun saran mengganti nama tersebut diurungkan karena dinilai akan berujung pada kendala kepengurusan administrasi yg panjang. Tuhan memilih tetap enjoy dengan nama pemberian orang tuanya tersebut.

    Istri Tuhan, Husnul Hotimah (37) menceritakan jika sekitar tahun 2000 an saat akan merantau ke Bali, teman-teman suaminya sempat memberi saran supaya namanya diganti menjadi nama Ali Tuhan. Hal itu dilakukan supaya ketika merantau nanti, tak ada kesan aneh jika ada orang yg mempertanyakan namanya. Namun saran itu segera diurungkan, karena ia merasa ribet jika harus mengganti nama dari semua surat penting yg telah dimilikinya.

    “Dulu sempat teman temannya itu bilang supaya ditambahi Ali jadi Ali Tuhan. Tapi kan susah harus ganti semua. Wong buku nikah, KK semua namanya ya Tuhan. Mau gimana lagi, ya ndak jadi diganti,” ujar Husnul.

    Senada dengan Husnul, tiga kakak perempuan Tuhan seperti, Juni, Aisyah & Halifah juga tak pernah menginginkan jika nama pemberian mendiang orang tua pada adiknya diganti. Nama unik itu akan selalu menjadi kenangan tak ternilai yg harus dijaga hingga akhir hayat, apalagi nama itu sudah diberikan sejak Tuhan lahir.

    “Gak ada keinginan mengganti nama, apalagi wes diselameti (sudah dilakukan syukuran / pemberkatan),” kata Halifah.

    “Nama adik saya antik, Tuhan. Ya itu sudah namanya, tidak perlu diganti ganti. Nama pemberian orang tua kok,” celetuk Juni.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Heboh, Tuhan Tinggal di Banyuwangi diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Heboh, Tuhan Tinggal di Banyuwangi.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page