Iklan Mengandung Malware Serang Situs Youtube, Amazon dan Yahoo

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 9, 2014.

Discuss Iklan Mengandung Malware Serang Situs Youtube, Amazon dan Yahoo in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Iklan yg berbahaya menyerang situs Youtube, Amazon, & Yahoo untuk menyebarkan malware. Hal ini diungkapkan oleh ahli sekuriti dari Cisco, Armin Pelkmann, melalui blog resmi perusahaan tersebut pada Senin lalu (08/09).

    Menurut Armin Pelkmann iklan berbahaya tersebut dapat mengarahkan korban kepada situs berbeda, yg dapat memicu pengunduhan malware pada komputer dengan program Windows & Apple OS X. Pelkmaan menamakan jaringan tersebut dengan nama Kyle & Stan karena nama tersebut muncul pada subdomain dari 700 situs yg digunakan oleh penyerang untuk menyebarkan malware.

    Dalam jumlah domain yg banyak dapat memungkinkan penyerang untuk menggunakan domain tertentu dalam waktu yg cepat, & dapat melakukan hal yg sama untuk serangan lain, ungkap Pelkmann.

    Tim Cisco tidak dapat mengidentifikasi jaringan iklan yg menyebarkan iklan berbahaya tersebut. Walaupun jaringan iklan mencoba untuk menyaring iklan yg berbahaya. Namun ka&g-ka&g iklan-iklan berbahaya tersebut dapat menyelinap. Terlebih jika traffic dalam keadaan tinggi, korban yg terjaring bisa lebih banyak.

    Ketika korban terhubung dengan salah satu iklan, komputer akan mengunduh malware secara otomatis. Dalam proses pengunduhan seringkali disisipkan program yg legal seperti media player. Hal ini dilakukan untuk menipu korban agar membuka file berisi malware tersebut.

    Penyerang secara murni bergantung pada teknik social engineering yg bertujuan untuk memancing korban agar menginstal program, ungkap Pelkmann.

    Hasil penemuan malware ini sendiri pertama kali ditemukan oleh Ciso pada Mei, namun menurut Pelkmann serangan ini kembali terjadi.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page