Impresi Paranautical Activity | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 13, 2015.

Discuss Impresi Paranautical Activity | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,764
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    13/02/2015

    Apakah kamu ingat dengan game berjudul Paranautical Activity? Kalau tidak, biar saya segarkan ingatanmu. Paranautical Activity adalah sebuah game rogue-like bergrafis voxel yg sempat populer bulan Oktober lalu karena developernya mengancam mati Gabe Newell, bos dari Valve, melalui Twitter. Sang developer marah-marah karena game mereka baru keluar dari Early Access tapi ditulis sebagai game Early Access di laman utama Steam.

    Meskipun mendapatkan publikasi besar-besaran, publikasi negatif ini tidak hanya memberikan nama buruk bagi Code Avarice, developer dari Paranautical Activity, tapi juga mengakibatkan mereka kehilangan kesempatan untuk merilis game mereka di Steam yg jelas merupakan berita sangat buruk bagi orang-orang yg mau mencari nafkah dengan menjual game PC. Kalau diperumpamakan, tidak bisa menjual game PC di Steam itu kurang lebih hampir seperti developer yg tidak bisa merilis game Android di Google Play Store.

    Hari ini, saya dikejutkan dengan berita yg masuk ke email tim N3. Digerati Distribution, penerbit game yg sebelumnya menerbitkan game berkualitas seperti Vertical Drop Heroes HD, The Sun and the Moon, QuestRun, & lain-lain mengaku telah memiliki hak untuk menjual Paranautical Activity di Steam, GOG.com, serta Humble Store. Versi yg diterbitkan oleh Digerati ini diberi judul Paranautical Activity: Deluxe Atonement Edition (atonement dalam bahasa Inggris memiliki arti bertobat).

    [​IMG]

    Dalam Deluxe Atonement Edition ini kamu akan disajikan dengan berbagai fitur tambahan seperti komentar-komentar dari developer tentang pengembangan game ini, prototype dari versi sebelum alfa sampai ke versi penuh yg tersedia sekarang, level, senjata, serta benda baru yg hanya dapat ditemukan di versi ini, & tidak ketinggalan juga gambar yg bisa kamu gunakan untuk menjadi wallpaper penghias komputermu.

    Dari pengalaman singkat saya bermain Paranautical Activity: Deluxe Atonement Edition, perlu diakui awalnya saya cukup kebingungan memainkan game ini. Meskipun saya cukup terbiasa memainkan game rogue-like, saya tetap dibuat cukup kesulitan memainkan Paranautical Activity. Layaknya game rogue-like lainnya, game ini memiliki tingkat kesulitan yg tinggi & akan memaksamu untuk mengulang-ulang sesi permainan hingga kamu bisa mati di tempat yg lebih jauh dari sebelumnya.

    Begitu kamu mulai terbiasa dengan kontrol & lingkungan di Paranautical Activity, game baru akan terasa seru & menyenangkan untuk dimainkan. Ingat, sama seperti game rogue-like lain, menyenangkan bukan berarti kamu akan bisa bersenang-senang menghabisi musuh tanpa kesusahan. Layar game over tetap akan mengisi momen-momen kamu bermain game ini, saya jamin itu.

    [​IMG]

    Selain gameplay yg cukup seru, Paranautical Activity didukung dengan grafis 3D bergaya voxel yg cukup membuat saya pusing. Meskipun begitu, melihat efek-efek ledakan yg disajikan terasa keren & membuat game lebih berasa ramai. Jika kamu suka game dengan visual seperti Resogun, tentunya game ini akan bisa menyenangkan kamu secara visual.

    Secara keseluruhan Paranautical Activity adalah game yg cukup seru untuk dimainkan. Game ini jelas memiliki kualitas yg jauh dibandingkan dengan rogue-like lain seperti Nuclear Throne ataupun Binding of Isaac, tapi jika kamu butuh hiburan yg lain daripada yg lain, tidak ada salahnya juga membeli game ini. Saya lebih menyarankan kalau kamu membelinya ketika diskon tapi ya.

    Steam Link: Paranautical Activity: Deluxe Atonement Edition, Rp. 89.999

    GOG.com: Paranautical Activity, $9,99 (sekitar Rp. 125.000)
    TagsArcade Shooter

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page