Editorial Ingin Jadi Atlet E-sport? Simak Tips-Tipsnya Di Bawah Ini

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jan 26, 2016.

Discuss Ingin Jadi Atlet E-sport? Simak Tips-Tipsnya Di Bawah Ini in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Ingin merintis karier di dunia e-sport? Simak tips-tipsnya di bawah ini.

    E-sport bakal menjadi tren seiring banyaknya turnamen yang digelar. Apalagi setiap turnamen game menawarkan hadiah yang cukup lumayan. Oleh karena itu banyak gamer yang bercita-cita hidup dari game, alias menjadi atlet e-sport. Sayangnya tidak semudah itu menjadi seorang atlet e-sport, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh gamer. Ingin Jadi Atlet E-sport? Simak Tips-Tipsnya Di Bawah Ini:

    Usia

    [​IMG]

    Para atlet e-sport mulai merintis karirnya sejak usia 17 tahun hingga 20 tahun. Relatif muda. Hal ini disebabkan usia pensiun para atlet jauh lebih cepat dari atlet olahraga biasa yaitu 26 tahun. Setelah mencapai umur tersebut, para atlet biasanya beralih ke pekerjaan lain, misalnya menjadi pelatih tim e-sport lain.

    Bergabung dengan tim atau organisasi e-sport

    [​IMG]

    Bergabung dengan tim atau organisasi e-sport akan memuluskan jalan gamer menjadi seorang atlet. Nama gamer akan makin dikenal dan dilirik oleh sponsor. Apalagi jika kamu berhasil menjuarai beragam turnamen game, tentu akan jauh lebih mudah lagi.

    Latihan

    [​IMG]

    Latihan merupakan hal yang penting, termasuk bagi seorang atlet e-sport. Misalnya tim Liqued, salah satu tim e-sport League of Legends, saja menghabiskan waktu sekitar 50 jam perminggu untuk latihan. Latihan akan meningkatkan kemampuan, dan strategi kalian ketika bertanding nanti.

    Action Per Minute (APM)

    APM diukur dari kecepatan klik tombol permenitnya. Dalam 1 menit gamer biasa umumnya hanya memiliki 10 APM. Berbeda dengan atlet e-sport yang bisa mencapai 300 APM permenitnya. Seperti apa itu APM? Cek detailnya melalui video di bawah ini:



    Peralatan game yang mumpuni

    [​IMG]

    Semakin baik peralatan game yang kalian miliki, semakin baik pula peforma gamer. Setiap peripheral e-sport didesain secara khusus, seperti mouse hingga kursi. Tujuannya untuk menunjang peforma gamer ketika berlaga. Gamer bisa mendapatkan beragam peralatan game bagus dengan cara mendapatkan sponsor.

    Nah itulah beberapa tips yang bisa gamer ketahui. Siapkah kalian jadi atlet e-sport?

    Sumber artikel http://www.kotakgame.com/minifeatur...bagai-Atlit-eSports-Jadi-Kenyataan#isicontent

    Courtesy images diambil dari http://www.kotakgame.com/minifeatur...bagai-Atlit-eSports-Jadi-Kenyataan#isicontent
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page