Liga Indonesia Ini Opsi Yang Ditawarkan Anggota Exco FIFA Ke Menpora

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 3, 2015.

Discuss Ini Opsi Yang Ditawarkan Anggota Exco FIFA Ke Menpora in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, mengklaim sudah melakukan pembicaraan dengan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) FIFA, terkait penyelesaian masalah sepakbola nasional. Adalah Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah, anggota Exco FIFA yang sudah berkomunikasi dengan Imam.

    Komunikasi itu dilakukan saat Sheikh Ahmad yang juga Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA), melakukan kunjungan ke Indonesia terkait penyelenggaraan Asian Games 2018, Agustus lalu. Dalam kunjungannya, pria asal Kuwait itu juga bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, membahas kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

    Menurut Imam, ada opsi-opsi yang ditawarkan oleh Sheikh Ahmad untuk penyelesaian masalah PSSI. Seperti diketahui, PSSI sudah disuspensi oleh FIFA per 30 Mei 2015. Menyusul, FIFA menilai adanya intervensi dari Pemerintah dalam hal ini Kemenpora terhadap PSSI.

    Hingga saat ini, perseteruan dua lembaga itu pun masih berlanjut. Meski, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta sudah memenangkan gugatan PSSI, terkait surat keputusan (SK) Menpora nomor 01307 mengenai sanksi administratif terhadap PSSI. Dalam putusannya, PTUN sudah memutuskan Menpora harus mencabut SK tersebut.

    Namun, hingga saat ini Imam masih tetap pada pendiriannya, dan Kemenpora mengajukan banding atas keputusan tersebut. "Kami sudah bertemu Presiden OCA. FIFA akan memberikan beberapa solusi atau opsi-opsi untuk menyelesaikan masalah itu (PSSI). Salah satunya, FIFA akan melakukan investigasi, dengan membentuk sebuah tim seperti Komite Normalisasi," kata Imam.

    "Kami juga sedang membahas apakah nantinya mengembalikan ini melalui Kongres PSSI atau membuat Federasi baru. Itu masih kami kaji terus, kita tunggu dulu Kongres FIFA nanti," tambahnya.

    Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu juga menuturkan, saat ini pihaknya memfokuskan untuk mendorong adanya turnamen-turnamen level nasional, mulai dari usia dini hingga senior.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Ini Opsi Yang Ditawarkan Anggota Exco FIFA Ke Menpora
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page