itemku Peroleh Investasi $225 Ribu Dari 500 Startups

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 15, 2016.

Discuss itemku Peroleh Investasi $225 Ribu Dari 500 Startups in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,754
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Itemku, marketplace di ranah game online hari ini (15/1) mengumumkan bahwa pihaknya telah memperoleh investasi tahap awal sebesar $225.000 (sekitar Rp3 miliar) dari 500 Startups. Selain itu, kedua anak perusahaan investasi micro milik 500 Startups, yaitu 500 Kimchi & 500 Durian juga ikut berpartisipasi dalam pendanaan tersebut.

    Situs marketplace yg dibentuk pada bulan Juli 2014 lalu ini berada di bawah naungan Fivejack, sebuah perusahaan teknologi asal Korea Selatan. Awalnya Itemku merupakan situs iklan baris untuk jual beli item & uang di dalam game online & juga situs perbandingan harga.

    Kemudian setahun berikutnya, Itemku melakukan pivot menjadi pemasok item & uang di dalam game online. Hal ini dilakukan untuk menjawab tingginya permintaan akan kedua produk tersebut.

    Denis Kim selaku CEO FiveJak mengungkapkan akan menggunakan dana tersebut untuk melakukan ekspansi ke negara lain di Asia Tenggara pada tahun ini. Salah satu langkah yg mereka ilakukan adalah meluncurkan versi bahasa Inggris. Sebelumnya, Itemku hanya tersedia dalam Bahasa Indonesia.

    Investasi dari 500 Startups akan membantu kami melakukan hal ini. Bagaimanapun dari awal kita telah mengembangkan produk ini dengan pola pikir konsumen. Itemku akan terus menggunakan pendekatan ini, yaitu mendengarkan apa permintaan konsumen & memberikan produk yg terbaik & termudah untuk mereka.

    Baca juga: Itemku: Marketplace Gold & Item Game Online di Indonesia
    Potensi game online yg besar & menjanjikan[​IMG]Tim itemku

    Berdasarkan analisis yg telah dilakukan, Denis mengestimasi potensi pasar item & uang di dalam game online bisa mencapai $1 miliar (sekitar Rp13 triliun) dalam lima tahun ke depan. Angka ini tentunya cukup besar mengingat potensi game online terus meningkat dari tahun ke tahun.

    Itemku, bukanlah satu-satunya situs marketplace game online. Situs e-commerce lain seperti FJB Kaskus, Tokopedia, & Bukalapak juga kerap digunakan untuk transaksi jual beli game online. Lalu bagaimana Itemku bisa bersaing dengan kompetitor?

    Selain menawarkan garansi uang kembali kepada pembeli, Denis mengungkapkan bahwa Itemku merupakan situs yg spesial, karena telah dirancang untuk fokus di ranah game online. Sebagai contoh, Denis mengklaim bahwa ada salah satu penjual di Itemku yg mendapat penghasilan Rp20 juta per bulan hanya dengan menjual item / uang di dalam game online. Hal ini tentunya berpotensi untuk memikat lebih banyak penjual lagi di marketplace ini.

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page