Jerman Tidak Sengaja Sadap Telepon Menteri Luar Negeri AS

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 19, 2014.

Discuss Jerman Tidak Sengaja Sadap Telepon Menteri Luar Negeri AS in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,095
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, kembali menjadi korban penyadapan telepon. Setelah sebelumnya disadap oleh agen intelijen Israel saat melakukan lawatan ke negara tersebut, kali ini John Kerry yg melakukan percakapan dengan Hillary Clinton disadap oleh agen intelijen Jerman Bundesnachrichtdienst (BND).

    Menurut laporan media Jerman, Der Spiegel pada Sabtu (16/08), BND menyadap percakapan Kerry yg dilakukan melalui telepon satelit pada tahun 2013. Kerry disadap saat melakukan perundingan perdamaian Palestina & Israel. Namun hal ini dilakukan tidak didasarkan unsur kesengajaan karena percakapan Kerry & Clinton dilakukan pada frekuensi yg sama dengan tersangka terorisme.

    Menanggapi hal ini, juru bicara BND kepada Reuters mengatakan bahwa Jerman tidak melakukan penyadapan terhadap negara sekutu. Dia juga menepis anggapan bahwa penyadapan ini sebagai balasan atas penyadapan yg dilakukan lembaga intelijen Amerika Serikat, NSA, terhadap Kanselir Jerman, Angela Merkel.

    BND menyatakan bahwa percakapan yg direkam pada penyadapan yg tidak disengaja tersebut telah dihapus dengan segera.

    Semua rekaman yg tidak disengaja telah dihapus secepat, tutur juru bicara tersebut.

    Pihak pemerintah Jerman mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan komite kontrol parlemen untuk menangani tuduhan penyadapan ini. Hingga berita ini diturunkan pemerintah Amerika Serikat belum memberikan tanggapan resmi mengenai penyadapan ini. Juru bicara Gedung Putih, Laura Seal melalui email kepada Reuters memberikan pernyataan bahwa pihaknya menolak untuk berkomentar.

    Kita menolak untuk berkomentar, tulis Laura Seal pada email tersebut.

    Insiden ini semakin memanaskan hubungan antara dua sekutu Amerika Serikat & Jerman. Hubungan kedua negara ini semakin renggang setelah sebelumnya lembaga NSA menyadap Kanselir Jerman, Angela Merkel. Puncaknya adalah ketika pada Juni lalu pemerintah Jerman membatalkan kontrak kerjasama dengan perusahaan telekomunikasi, Verizon.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page