Jharia – Desa di Tengah Batubara yang Membara

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Oct 20, 2014.

Discuss Jharia – Desa di Tengah Batubara yang Membara in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Jharia & desa tetangga Bokapahari, di negara bagian Jharkhand, terletak dalam salah satu ca&gan batubara terbesar di India. Batubara kokas penting bagi perekonomian India karena lebih dari 70% pasokan listrik di negara itu berasal dari batu bara. Tapi untuk 90.000 orang yg tinggal di sekitar Jharia, tidak ada manfaatnya. Kebakaran batubara mengamuk di bawah permukaan tanah & gas beracun termuntahkan dari celah di dalam & sekitar rumah.

    Seperti yg dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Penambangan yg terus-menerus & api bawah tanah yg telah terbakar selama hampir satu abad telah mengkontaminasi segala sesuatu – tanah, air & udara. Sulfur dioksida, karbon monoksida & hidrokarbon yg dipancarkan oleh pembakaran batu bara telah menyebabkan penyakit yg berkisar dari stroke hingga penyakit paru kronis. Hampir semua orang di Jharia sakit. Ka&g tanah runtuh, mengubur bangunan & orang-orang.



    [​IMG]



    Batubara dapat menyala secara spontan pada suhu agak rendah bila terkena kondisi tertentu dari suhu & oksigen. Hal ini dapat terjadi secara alami or proses pembakaran dapat dipicu oleh penyebab lain. Di Jharai, banyak pertambangan dilakukan secara ilegal di tambang terbuka yg berlokasi tepat di sebelah rumah, di jalanan, di jalur kereta api, & di stasiun itu sendiri. Sejak tambang batubara dinasionalisasi pada tahun 1971, penduduk desa telah mencari penghasilan untuk menyambung hidup dengan mencuri batubara yg kemudian mereka jual di pasar lokal.



    [​IMG]



    Secara konvensional setelah tambangn terbuka selesai ditambang, daerah itu diisi ulang dengan pasir & air sehingga tanah dapat dibudidayakan lagi. Hal ini belum pernah terjadi di Jharia, yg menyebabkan lapisan batubara langsung kontak dengan oksigen & terbakar. Setelah lapisan batubara terbakar, & upaya untuk menghentikannya tahap awal gagal, maka akan terus menyala selama puluhan hingga ratusan tahun, tergantung terutama pada ketersediaan batubara & oksigen (lihat: Centralia & Darvaza). Kebakaran di Jharia ini pertama kali terdeteksi pada tahun 1916, & disebabkan terutama karena penonaktifan yg tidak benar dari tambang yg ditinggalkan. Sejak itu, api besar dibawah tanah& lebih dari 70 titik api di atas tanah telah dikonsumsi sekitar 41 juta ton batubara kokas, bernilai miliaran dolar, belum lagi sejumlah besar karbon yg dilepaskan ke udara.

    Diperkirakan bahwa hampir 1,5 miliar ton batu bara tidak dapat diakses karena api yg terbakar. Jharia akan terus terbakar sampai pencegahan kebakaran yg efektif & prosedur pemadaman dikembangkan & diterapkan or batubara terbakar habis dengan sendirinya. Tapi pemerintah tak peduli. Warga menuduh perusahaan batubatabara nasional, BCCL, membiarkan api membakar, berharap warga akan meninggalkan wilayah itu sehingga dapat memanfaatkan batubara kokas bermutu tinggi senilai 12 juta dolar yg berada di bawah tanah mereka.

    Pada tahun 1996, pemerintah melakukan program relokasi besar-besaran untuk memindahkan semua penduduk Jharia & are sekitarnya ke Belgharia, pemukiman baru sejauh 8 km. Tapi Belgaria tidak memiliki sekolah, tidak ada perawatan medis, tidak ada toko & tidak ada pekerjaan. Tak heran, banyak yg memutuskan untuk kembali tinggal di Jharia meskipun banyak asap, api & polusi.



    [​IMG]



    [​IMG]



    [​IMG]



    [​IMG]



    [​IMG]

    [​IMG]

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Jharia – Desa di Tengah Batubara yang Membara diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Jharia – Desa di Tengah Batubara yang Membara.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page