Jokowi Mantu, Rakyat Turut Berpesta!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 13, 2015.

Discuss Jokowi Mantu, Rakyat Turut Berpesta! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Jokowi Mantu, Rakyat Turut Berpesta!.
    [​IMG]

    Jokowi Mantu mungkin menjadi topik paling hangat dibicarakan, tidak hanya oleh masyarakat, tetapi juga banyak portal berita yg mengangkat kabar ini sebagai tajuk utama mereka. Hal ini bukannya tanpa alasan. Pernikahan anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, ini terbilang lain daripada yg lain, bila dibandingkan dengan pernikahan anak Presiden-Presiden sebelumnya. Salah satu yg paling mencolok adalah keterlibatan rakyat biasa dalam acara ini.

    Berkah Buat Tukang Becak di Jokowi Mantu[​IMG]Prabowo & Jokowi Bertarung di Super Smash BrosBaca Juga
    Para tukang becak mendapatkan rejeki dengan adanya acara ini. Sekitar 250 orang tukang becak yg biasanya beroperasi di daerah sekitar tempat pernikahan disewa oleh panitia pernikahan anak Jokowi. Mereka bertugas untuk mengantarkan tamu dari tempat parkir yg berlokasi di lapangan sepakbola Banyuanyar, Banjarsari, Solor menuju Graha Saba Buana, tempat dilangsungkannya resepsi pernikahan, serta kembali lagi ke lapangan ini.

    Lapangan sepakbola ini memang dipilih sebagai tempat parkir para tamu undangan, karena area di sekitar gedung tidak terlalu luas untuk menampung kendaraan para tamu. Jarak antara lapangan ini menuju ke gedung Graha Saba Buana juga cukup jauh, yaitu 1 kilometer, sehingga bila ditempuh dengan berjalan kaki, maka akan menghabiskan terlalu banyak waktu. Setiap tukang becak ini mendapatkan sekitar Rp. 150 ribu hingga Rp. 250 ribu untuk jasa mengantarkan tamu bolak-balik dari tempat parkir ke gedung resepsi lalu kembali ke tempat parkir.

    [​IMG]

    Penjual Makanan Kaki Lima Menjadi Penyedia Konsumsi Tamu[​IMG]Resepsi Pernikahan Unik Hadirkan Power Ranger Sebagai PengawalBaca Juga
    Selain tukang becak, penjual makanan yg setiap hari berjualan di sekitar gedung juga mendapatkan rezeki dari acara ini. Sebanyak 20 penjual makanan dikontrak oleh panitia pernikahan untuk menyediakan makanan secara gratis untuk tamu, termasuk wartawan & petugas keamanan.

    Ada berbagai macam makanan yg disediakan, mulai dari siomay, ketupat tahu, gado-gado, ayam bakar & lainnya. Menurut salah seorang penjual makanan yg dikontrak yaitu Suparman, dia dikontrak untuk menyediakan 1.100 porsi ketupat tahu. Dengan harga per porsinya sekitar Rp. 9.000, dia mendapatkan sekitar Rp. 10 juta dari penjualannya ini. Akan tetapi, untuk pedagang lainnya yg tidak dikontrak, mereka diberikan kompensasi sebesar Rp. 1 juta tiap pedagang.

    Menurut panitia pernikahan, Gibran merasa tidak enak karena mereka tidak dapat berjualan dengan adanya penutupan jalan & pengamanan karena adanya acara Jokowi Mantu.

    [​IMG]Layar Lebar Di Luar Gedung[​IMG]Mengintip Blog Jenaka Si Anak Bungsu Presiden JokowiBaca Juga
    Masyarakat yg tinggal disekitar gedung tempat dilangsungkannya resepsi ini juga dapat menyaksikan berjalannya resepsi pernikahan ini. Meskipun mereka tidak dapat masuk & mengikut acara resepsi, mereka dapat menyaksikannya melalui layar lebar yg dipasang di luar gedung. Bahkan ada banyak orang yg datang dari luar daerah tempat berlangsungnya acara ini untuk menyaksikannya. Misalnya, Jinutiani warga Sumber Krajan, Solo datang dengan anaknya yg masih kecil hanya untuk menyaksikan acara ini & tamu-tamu penting yg datang. Mereka bahkan membawa bekal makanan. Lalu ada pula Masal Woto Asmorodi. Pria berusia 50 tahun warga Gondangrejo, ini yg pernah mengayuh becak dari Solo ke Jakarta pada saat pelantikan Jokowi tahun lalu selama seminggu penuh ini turut serta dalam kemeriahan acara ini.

    Keterlibatan para rakyat biasa ini menarik banyak perhatian tidak hanya masyarakat, tetapi juga berbagai media. Banyak tokoh juga yakin dengan adanya banyak rakyat biasa yg terlibat seperti ini, maka banyak pula yg mendoakan kelancaran & kelanggengan pernikahan antara Gibran & Selvi.

    var td_screen_width = document.body.clientWidth; if ( td_screen_width >= 1200 ) { /* large monitors */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 1019 && td_screen_width < 1200 ) { /* landscape tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 768 && td_screen_width < 1019 ) { /* portrait tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width < 768 ) { /* Phones */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); }

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Jokowi Mantu, Rakyat Turut Berpesta! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Jokowi Mantu, Rakyat Turut Berpesta!.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page