Kampanye Plague Inc. Mengumpulkan Dana Yang Cukup Besar

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 28, 2015.

Discuss Kampanye Plague Inc. Mengumpulkan Dana Yang Cukup Besar in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,717
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    28/01/2015

    Plague Inc. memang bukan sebuah yayasan penyandang dana bagi korban bencana kemanusiaan. Bahkan pada kenyataannya Plague Inc. hanyalah sebuah game dengan tampilan & aset sederhana yg rilis pertama kali di iOS pada Mei dua tahun silam. Namun fakta yg menarik adalah komunitas fan game ini yg terkumpul sejak 2012 lalu kini mencapai lebih dari 35 jutapemain di seluruh dunia. Ini pula yg menjadikan Plague Inc. memiliki kekuatan untuk menggerakkan komunitasnya guna membantu memerangi bencana virus Ebola mematikan yg terjadi di Afrika Barat.

    Sebagai informasi, virus ebola saat ini sedang mengancam nyawa lebih dari 10 juta orang di Afrika Barat. Bahkan tidak menutup kemungkinan penyebarannya dapat meluas ke belahan dunia manapun. Dari laporan terbaru pada tanggal 23 Januari 2015, Badan Pusat Pengendalian Wabah Penyakit / lebih dikenal dengan CDC,melaporkan telah terjadi 21.000 kasus ebola dengan total kematian mencapai 8.690 orang. Penyakit yg diakibatkan oleh virus ini belum bisa disembuhkan. Namun tindakan yg sekarang dapat dilakukan adalah pencegahan agar virus ebola ini tidak berkembang pesat.

    Setelah melakukan penggalangan dana melalui situs Stop Ebolasejak November 2014 lalu, kini dapat diketahui terdapat lebih dari 800 ribu gamer yg mengunjungi situs tersebut & komunitas Plague Inc. berhasil mengumpulkan dana sebesar $76.000 / sekitar Rp 946 juta. Dana yg disumbangkan gamer ini akan disebar ke yayasan serta organisasi kemanusiaan seperti Palang Merah Internasional, Disaster Emergency Commitee, serta organisasi Medecins Sans Frontieres.

    Ternyata kekuatansebuah game mampu membuka kesadaran banyak orang akan permasalahan global. Komunitas gaming juga bisa ikut berperan penting membawa perubahan yg lebih baikpada dunia. Ini bisa menjadi pelajaran bagi berbagaipihak, baik gamer maupun developer yg mungkin belum tergerak untuk lebih peduliterhadap permasalahan sosial. Ya, semakin kita banyak membantu, maka semakin banyak pula kebaikan yg bisa kita dapat. Bagi penggiat industri game, kegiatan sosial seperti ini ke depannya bisa jadi akan memberikan manfaat baik dari segi value/ branding ataupun secara keuntungan finansial.
    Review Plague Inc - Spread It Out!!![​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page