Kantor Berita Australia Kantor ABC Diserang Ransomware

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 8, 2014.

Discuss Kantor Berita Australia Kantor ABC Diserang Ransomware in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Kantor Berita Australia Kantor ABC Diserang Ransomware

    Kantor berita Australia, ABC News 24, diserang ransomware yg menyerang sistem komputer perusahaan tersebut pada Selasa. Ransomware ini memiliki kemampuan untuk mengenkripsi target yg terserang or biasa disebut dengan crypto malware.

    Seperti yg dikutip dari Softpedia, serangan ini membuat stasiun televisi ini sempat tidak mengudara selama 30 menit. Serangan yg dilakukan pada pukul 09.30 waktu setempat membuat siaran berita langsung baru kembali ditaygkan pada pukul 10.00.

    Sebagai hasil serangan ini, kita tidak menyiarkan program pada pukul 09.30 pagi sebelum akhirnya kembali melanjutkan siaran berita langsung dari Melbourne pada pukul 10.00 pagi, ungkap pernyataan resmi kantor berita tersebut.

    Malware ini menyusup ke dalam saluran berita ini melalui email phishing yg dikirimkan oleh perusahaan jasa pengiriman Australia Post. Karyawan pada stasiun berita tersebut mendapatkan email dari Australia Post yg melaporkan tentang pengiriman paket yg gagal.

    Biasanya serangan dengan mengirimkan malware melalui email dilakukan melalui lampiran yg disediakan penyerang, yg setelah dibuka dapat menyebarkan malware pada korban. Namun terka&g serangan juga dilakukan dengan mengirimkan link yg dapat melakukan pengunduhan malware.

    Sebelumnya pihak Australia Post telah memperingatkan pelanggannya mengenai penipuan melalui email yg berasal dari Australia. Lembaga & perusahaan lain juga menjadi target serangan dari kelompok hacker ini. Seperti diungkapkan Media Manager Telstra Queensland, Matthew Martyn-Jones, email penipuan tersebut telah dikirimkan kepada karyawannya sejak seminggu yg lalu, namun serangan tersebut tidak sukses.

    Serangan menggunakan jenis cypto-malware ini dapat mengunci informasi pada komputer yg terserang. Selanjutnya penyerang meminta sejumlah tebusan untuk membuka tersebut. Menurut laporan Symantec, sejak Mei jenis serangan ini di Australia mencapai 1.300 persen.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenKantor Berita Australia Kantor ABC Diserang Ransomware diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page