Kembangkan Kartu Berbasis Chip, Bank Pundi Gandeng Telkom Sigma

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 21, 2014.

Discuss Kembangkan Kartu Berbasis Chip, Bank Pundi Gandeng Telkom Sigma in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Seiring dengan perkembangan teknologi & berkembangnya ancaman terhadap sistem informasi perbankan, Bank Indonesia selaku regulator akan menargetkan semua bank di Indonesia untuk mengganti ATM nasabah mereka dengan sistem chip. Bank Indonesia menargetkan pada tahun 2016, semua bank yg ada di Indonesia sudah patuh terhadap kebijakan tersebut. Salah satu alasan penggantian chip dari kartu magnetic adalah menghindari tindakan kriminalitas yaitu skimming. Agar semua bank terhindar dari pinalti yg diberikan, semua instansi perbankan di Indonesia secara perlahan mulai mengembangkan teknologi chip untuk mengikuti kebijakan Bank Indonesia.

    Bank Pundi selaku salah satu instansi perbankan di Indonesia menggandeng Telkom Sigma sebagai mitra bisnis untuk menerapkan kartu berbasis chip NSICCS (National Standard Indonesia Chip Card Spesification). Paulus Wiranata, sebagai CEO Bank Pundi mengatakan bahwa Telkom Sigma adalah mitra terpercaya dalam kerjasama sarana pendukung yg berbasis TI.

    Terkait keamanan nasabah dalam bertransaksi, Paulus menjelaskan pula bahwa Bank Pundi sudah mengimplementasikan penggunaan enam digit angka PIN. Oleh karena itu, Paulus menyimpulkan bahwa selain untuk memenuhi standar kepatuhan BI, pergantian kartu chip ini sekaligus untuk memastikan keamanan nasabah dalam bertransaksi. Kerja Sama Bank Pundi & Telkom Sigma ini dinilai akan menguntungkan kedua belah pihak.

    Di satu sisi, Judi Achmadi selaku CEO Telkom Sigma mengatakan bahwa kerja sama Bank Pundi & Telkom Sigma ini telah terjalin sejak tahun 2011. Kepercayaan yg diberikan Bank Pundi ini tidak disia-siakan oleh Telkom Sigma untuk meningkatkan kinerja & kerja sama mereka ke arah yg lebih baik.

    Salah satunya adalah meng-improve keamanan yg ada menjadi lebih baik lagi., kata Judi.

    Ia pun menambahkan bahwa Telkom Sigma mendukung regulasi NSICSS mengingat solusi berbasis teknologi saat ini sangat dibutuhkan oleh institusi perbankan. Bank Pundi mempercayai integrasi sistem TI mereka pada Telkom Sigma. Perusahaan tersebut pada intinya bergerak di bi&g jasa cloud. Data nasabah yg terekam dalam kartu chip untuk bertransaksi ATM akan disimpan di sistem cloud Telkom Sigma.

    Otto Benny Haryanto selaku Marketing and Business Development Director pada kesempatan tersebut menjelaskan pula bahwa untuk menjaga hubungan baik dengan instansi perbankan, Telkom Sigma menyediakan sistem cloud yg bersifat private. Artinya hanya mereka yg memiliki otentifikasi khusus yg dapat mengaksesnya. Telkom Sigma sendiri kini sudah tersertifikasi CSA (Cloud Security Alliance) untuk meraih kepercayaan pasar. Sertifikat CSA sendiri dikeluarkan oleh lembaga yg bernama BSI (British Standard International)

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page