Liga Indonesia Kemenpora Bakal Bentuk Tim Monitoring ISC

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 28, 2016.

Discuss Kemenpora Bakal Bentuk Tim Monitoring ISC in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi telah menggelar pertemuan dengan PSSI, PT Gelora Trisula Semesta, Kepolisian, serta Persija Jakarta di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (27/6) siang. Pertemuan itu digelar setelah adanya kerusuhan suporter yang terjadi pada laga Persija kontra Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (24/6) lalu.

    Usai pertemuan tersebut, Menpora mengeluarkan sepuluh rekomendasinya terhadap penyelenggaraan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sebelumnya, memang Menpora sempat mempertimbangkan untuk menghentikan ISC. Namun hal itu urung dilakukan.

    SIMAK JUGA
    Tujuh Orang Suporter Persija Jadi Tersangka Kerusuhan Di SUGBK
    Ini Potensi Sanksi Untuk Persija Akibat Kerusuhan Suporter
    Menpora Tetap Restui ISC Berjalan

    Salah satu yang menjadi rekomendasi Menpora adalah bakal membentuk Tim Monitoring untuk ISC. "Kemenpora akan membentuk Tim Monitoring agar semua pertandingan sisa ISC 2016 bisa termonitor dan berjalan baik, sehingga apabila ada gejala dapat terselesaikan dengan cepat," tulis dalam laman Kemenpora.

    Di samping itu, Kemenpora juga akan memberikan teguran berupa sanksi administratif kepada PT GTS sesuai UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

    Berikut hasil kesimpulan pertemuan dan hal penting disampaikan Menpora:

    1. Kompetisi ISC tetap dilanjutkan oleh PT GTS selaku operator kompetisi dengan syarat berkewajiban melakukan evaluasi sekaligus perbaikan penyelenggaraan pada pertandingan tersisa khususnya penguatan sistem pengamanan kompetisi.

    2. Menyelesaikan dampak keributan pertandingan turnamen ISC yang terjadi pada Jumat (24/6) malam di SUGBK Senayan, Gresik dan Sleman pada waktu sebelumnya.

    3. Menjamin kejadian serupa tidak terulang kembali dengan melakukan evaluasi menyeluruh.

    4. Menyampaikan dokumen jaminan laporan penyelesaian paling lambat 15 Juli 2016 kepada Kemenpora.

    5. Kemenpora akan membentuk Tim Monitoring agar semua pertandingan sisa ISC 2016 bisa termonitor dan berjalan baik sehingga apabila ada gejala dapat terselesaikan dengan cepat.

    6. Menjatuhkan hukuman/sanksi kepada Persija untuk tidak boleh menjadi tuan rumah selama 6 kali pertandingan.

    7. Suporter Jakmania tidak diijinkan menghadiri turnamen selama berlangsungnya ISC atau minimal tidak boleh menggunakan atribut Jak Mania dalam bentuk apapun selama 6 pertandingan.

    8. Persija dan PT. GTS selaku panitia penyelenggara harus mengganti kerugian material yang ditimbulkan termasuk menanggung biaya yang menjadi beban para korban bentrok Jumat (24/6) malam.

    9. Pemerintah melalui Kemenpora akan memberikan teguran berupa sanksi administratif kepada PT GTS sesuai UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

    10. Pemerintah meminta kepada Persija untuk melakukan pembinaan atau edukasi menyeluruh dan total kepada fans/Jakmania agar konsolidasi dapat benar-benar dikendalikan oleh Persija.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Kemenpora Bakal Bentuk Tim Monitoring ISC
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page