Kepolisian Australia Tidak Sengaja Bocorkan Data Rahasia

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 29, 2014.

Discuss Kepolisian Australia Tidak Sengaja Bocorkan Data Rahasia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Pihak kepolisian Australia secara tidak sengaja mempublikasikan data-data rahasia yg dimilikinya. Data tersebut berisi data penting mengenai investigasi kriminal.

    Seperti yg dilaporkan oleh The Guardian, kebocoran informasi ini berawal ketika pihak kepolisian Australia memberikan dokumen kepada pihak Senat. Pemberian dokumen ini dibuat dalam sistem online yg tersedia untuk publik dalam situs parlemen selama beberapa tahun. Pada perjalanannya pihak kepolisian tanpa sengaja membeberkan data yg berisi tentang data pelaku & kasus hingga data penyadapan pelaku kriminal.

    Kebocoran data yg tidak disengaja ini merupakan hal yg memalukan bagi pihak kepolisian & pemerintah federal Australia, yg selama ini mewajibkan perusahaan telekomunikasi ini memberikan catatan telepon & online kepada pihaknya.

    Informasi yg dibeberkan oleh kepolisian termasuk di dalamnya alamat target penyadapan, jenis investigasi & serta bentuk kejahatan. Data tersebut juga berisi nama-nama perwira kepolisian yg bersifat rahasia hingga data lain seperti nomor telepon oknum yg berhubungan dengan investigasi yg ditangani kepolisian Australia.

    Kecerobohan pihak kepolisian Australia dalam pengamanan data ini dapat menggagalkan proses investigasi yg se&g dijalani oleh lembaga ini. Juru bicara kepolisian Australia mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan mengenai kebocoran ini & meminta maaf kepada seluruh pihak yg berhubungan dengan data tersebut.

    Juru bicara kepolisian tersebut kembali mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengambil langkah tepat untuk menyelesaikan masalah ini. Dia mengatakan bahwa pihaknya telah menutup akses untuk data tersebut.

    Pihak kepolisian Australia menangani kasus ini kebocoran data penyadapan ini dengan sangat serius. Kebocoran ini melanggar Un&g-Un&g Telekomunikasi tentang pembeberan informasi yg berhubungan dengan aktivitas penyadapan.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page