Ketika Transformers Mengobrak-abrik Sejarah Manusia

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 20, 2014.

Discuss Ketika Transformers Mengobrak-abrik Sejarah Manusia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Selain sukses menghidupkan robot-robot dari planet Cybertron secara nyata di layar lebar, tidak dipungkiri ide cerita yang disajikan dalam setiap film Transformers juga menjadi daya tarik kuat, yang membuat film ini disukai banyak orang. Mulai dari film Transformers pertama yang dirilis tahun 2007 hingga yang terbaru, Transformers: Age of Extinction, Michael Bay dengan sangat kreatif, mampu menyelipkan ide-ide ceritanya dalam peristiwa-peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah manusia.

    Mulai dari zaman dinosaurus, prasejarah, hingga saat manusia berhasil menginjakkan kakinya ke bulan, Bay selalu sukses memutarbalikkan fakta sehingga sejalan dengan ide cerita Transformers-nya.

    Berikut peristiwa-peristiwa penting yang tercatat dalam sejarah, yang berhasil di obrak-abrik oleh Michael Bay, dan disajikan dengan sangat menarik dalam setiap film Transformers-nya di layar lebar:

    [​IMG]

    Punahnya Dinosaurus​

    Sejarah Mengatakan: Jutaan tahun yang lalu, dinosaurus merupakan makhluk hidup yang mendominasi planet ini. Masa hidup dinosaurus di bumi berakhir sekitar 65 juta tahun yang lalu karena sebuah kejadian pemusnahan yang sangat dahsyat, yang banyak ilmuwan percaya bahwa kepunahan tersebut disebabkan oleh komet atau asteroid yang menabrak bumi. Namun dinosaurus tersebut tidak langsung punah secara seketika, tapi mati secara perlahan selama beberapa juta tahun ke depan. Beberapa spesies dinosaurus pun telah berevolusi akibat kejadian tersebut.

    Michael Bay Mengatakan: Punahnya dinosaurus bukanlah karena komet atau asteroid yang menabrak bumi, tapi karena faksi kuno Transformers yang meledakkan ‘Benih’ di Bumi. Benih ‘Cyberformed’ raksasa yang meninggalkan logam Transformium langka. Hal tersebutlah yang memusnahkan dinosaurus. Tidak hanya sekedar memusnahkan dinosaurus, namun mereka menciptakan Dinobots sesuai dengan gambar dari binatang raksasa tersebut.

    [​IMG]

    Manusia Prasejarah​

    Sejarah Mengatakan: Selama beberapa ratus ribu tahun terakhir, manusia telah menjadi makhluk yang mendominasi bumi. Mulai dari spesies seperti Homo habilis dan Homo erectus, hingga evolusi mereka Homo sapiens. Dan tidak ada lagi makhluk yang mampu menyaingi manusia hingga kini.

    Michael Bay Mengatakan: Sekitar 19,000 tahun yang lalu, zaman manusia prasejarah merupakan awal pertemuan antara manusia dengan alien dari planet Cybertron. Sekelompok manusia pemburu bertemu dengan sekelompok Transformers yang tengah membuat perangkat canggih yang disebut Star Harvester. Meski manusia bukan tandingan mereka, namun para Transformers tersebut memiliki rasa kasihan dengan manusia, sehingga menyembunyikan Matrix of Leadership yang menjadi kunci untuk menyalakan Harvester, guna mencegah The Fallen yang ingin menghancurkan tata surya kita untuk mengejar Energon.

    [​IMG]

    Mesir Kuno dan Piramida​

    Sejarah Mengatakan: Dari semua kerajaan yang ada dalam sejarah, tidak ada yang sehebat orang Mesir. Arsitektur ciptaan mereka yang terkenal adalah Giza Necropolis, daerah yang meliputi beberapa piramida dan patung Sphinx. The Great Pyramid of Giza merupakan salah satu dari Seven Wonders of the Ancient World (Tujuh Keajaiban Dunia). Dan piramida merupakan satu-satunya dari tujuh kreasi yang bertahan secara utuh hingga saat ini.

    Michael Bay Mengatakan: Masa ketika Transformers membuat Star Harvester adalah di 17.000 SM, ditempat yang kini kita kenal dengan Mesir. Setelah Primes mengorbankan dirinya untuk menghentikan The Fallen yang ingin mengaktifkan Star Harvester, perangkat tersebut pun akhirnya tertidur selama ribuan tahun. Akhirnya, padang rumput yang subur berubah menjadi padang pasir, Kekaisaran Mesir datang, dan membangun salah satu dari piramida besar mereka di atas Harvest. Kalau piramida ternyata menyimpan kisah masa lalu dari Transformers, mungkinkah candiBorobudur juga menyimpan misteri yang terkait dengan alien dari planetCybertron? [​IMG]

    [​IMG]

    The Hoover Dam​

    Sejarah Mengatakan: The Hoover Dam merupakan proyek besar yang dilakukan antara tahun 1931 dan 1936. Bendungan ini dibangun guna menyediakan suplai listrik yang cukup untuk beberapa wilayah besar di Amerika seperti Nevada, Arizona, dan California. Bendungan tersebut juga dimaksudkan sebagai penyedia lapangan pekerjaan dan sebagai lambang kemakmuran dan kekuatan teknologi Amerika selama masa Great Depression. Meski konstruksinya sempat bermasalah dan mengakibatkan tewasnya lebih dari 100 orang, namun bendungan tersebut selesai lebih cepat dari yang dijadwalkan dan terus memberikan energi penting untuk jutaan orang Amerika.

    Michael Bay Mengatakan: Tidak hanya sekedar menghasilkan asupan energi untuk jutaan orang di Amerika, namun Hoover Dam juga merupakan lokasi Area 52, markas besar militer A.S. Area 52 sendiri merupakan rumah bagi Sector Seven, kelompok militer rahasia yang dibentuk dalam masa pemerintahan presiden Herbert Hoover. Di tempat itu, Sector Seven menyimpan tubuh dari Non-Biological Entity 01 (Megatron) yang membeku, dan The Cube selama beberapa dekade. Disana mereka mempelajari NBE 1, serta kekuatan teknologi yang dihasilkan oleh The Cube.

    [​IMG]

    Presiden Kennedy​

    Sejarah Mengatakan: John Fitzgerald Kennedy adalah salah satu presiden Amerika yang paling karismatik dan populer. Kennedy memerintah selama masa kemakmuran ekonomi. Tetapi dalam pemerintahannya, juga terjadi peningkatan ketegangan Perang Dingin dan perang Vietnam. Selain mampu membimbing bangsa melalui Krisis Rudal Kuba, salah satu tindakan yang paling signifikan yang dilakukan Kennedy sebagai seorang presiden adalah mengembangkan program luar angkasa, program untuk membawa manusia ke bulan, sebelum akhir 1960-an. Meski Kennedy tidak hidup untuk melihat hal itu terjadi, namun NASA berhasil mencapai tujuan itu pada tahun 1969.

    Michael Bay Mengatakan: Bukan sekedar untuk kemajuan teknologi, ternyata presiden Kennedy memiliki motivasi yang lebih mendesak untuk segera membawa manusia mendarat di bulan. Pada awal tahun 1960-an, Amerika mendeteksi adanya kecelakaan UFO yang terjadi di bulan. Takut kalau Soviet berhasil lebih dulu mendarat ke bulan dan mengklaim teknologi UFO untuk diri mereka sendiri, Kennedy pun memerintahkan NASA untuk melipatgandakan upaya mereka agar bisa sampai ke bulan lebih dulu.

    [​IMG]

    Manusia Mendarat di Bulan​

    Sejarah Mengatakan: Setelah berjuang dengan keras selama beberapa tahun, NASA akhirnya berhasil mendaratkan orang ke bulan dengan pesawat luar angkasa Apollo 11, pada 20 Juli 1969. Adalah Neil Armstrong, astronot pertama yang berhasil menginjakkan kakinya ke bulan untuk pertama kali, dan mengucapkan kata-kata ikoniknya, “That’s one small step for man, one giant leap for mankind.” Setelah mengumpulkan sampel dari permukaan bulan dan menancapkan bendera Amerika sebagai kenang-kenangan, Armstrong dan krunya kembali ke Bumi dengan selamat.

    Michael Bay Mengatakan: Misi Apollo 11 hanyalah kedok dari misi sebenarnya yang tengah dijalankan oleh Armstrong dan Buzz Aldrin. Kedua astronot tersebut datang ke bulan untuk menjelajahi reruntuhan kapal alien yang disebut dengan Ark. Setelah penemuan NBE-01, kini manusia memiliki bukti lebih lanjut bahwa mereka tidak sendiri di alam semesta ini. Terungkapnya misi ini di tahun 2011, membawa Autobots pergi ke bulan dan bertemu kembali dengan Sentinel Prime.

    [​IMG]

    Bencana Chernobyl​

    Sejarah Mengatakan: Pada tahun 1986, sebuah ledakan terjadi di Chernobyl Nuclear Power Plant di Ukraina. Kejadian tersebut mendatangkan malapetaka besar untuk semua orang yang berada disekitarnya. Beberapa lusin orang tewas seketika akibat ledakan tersebut, dan ratusan ribu orang dievakuasi dari daerah bencana di Ukraina, Belarus, dan Rusia. Konsekuensi pada kesehatan lingkungan dan masyarakat jangka panjang akibat ledakan tersebut masih diperhitungkan. Kecelakaan itu pun menjadi pengingat serius bagi kita tentang bahayanya tenaga nuklir.

    Michael Bay Mengatakan: Sebagai bagian dari aliansi mereka dengan organisasi NEST, Optimus Prime dan rekan Autobots-nya melaksanakan misi di Chernobyl. Di sana mereka menemukan bahwa ledakan itu adalah hasil dari sel bahan bakar Cybertronian. Setelah mengamankan sel dan menghalang sekelompok Decepticon, Prime menyadari bahwa sel itu adalah salah satu bagian yang hilang dari Ark.

    Dengan rencana pihak studio yang ingin membuat trilogi baru dari Transformers, dimulai dengan Transformers: Age of Extinction,kira-kira peristiwa penting apalagi ya yang akan direkayasa untuk alur cerita film Transformers selanjutnya?

    Sumber: IGN

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Ketika Transformers Mengobrak-abrik Sejarah Manusia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page