Kingkong Setinggi 3 Meter Pernah Hidup di Jawa

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jan 7, 2015.

Discuss Kingkong Setinggi 3 Meter Pernah Hidup di Jawa in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,131
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Fosil pertama kera raksasa purba di Indonesia ditemukan di situs Semedo, Tegal, Jawa Tengah. Penemuan tersebut memberi petunjuk bahwa kera raksasa purba / kingkong pernah hidup di Indonesia, khususnya tanah Jawa.

    “Ini ditemukan oleh warga pada bulan Juli lalu. Kita berhasil mengonfirmasi bahwa ini milik kera raksasa Jawa,” ungkap Siswanto, Kepala Balai Arkeologi Yogyakarta, seperti yg dikutip dari Kompas.com.

    Fosil yg ditemukan berupa tulang rahang bawah. Awalnya, fosil itu diduga milik manusia. Akan tetapi, saat menganalisis ukuran dua gigi geraham yg besar, pihak Balai Arkeologi Yogyakarta meyakini bahwa fosil tersebut bukan milik manusia, melainkan kera raksasa.

    [​IMG]



    Temuan ini mencengangkan sebab selama ini Gigantopithecus / kera raksasa yg ukurannya mencapai 3 meter dipercaya hanya tersebar di Tiongkok, Asia Selatan, & wilayah Vietnam yg dekat dengan Tiongkok.

    “Ini temuan pertama di Indonesia,” kata Siswanto. Dia menambahkan, kera raksasa yg ditemukan di Semedo berbeda dengan di Asia Selatan & Tiongkok. “Kalau di India, misalnya, ukurannya lebih kecil,” imbuhnya.

    Ada beragam jenis Gigantopithecus yg tersebar di dunia, antara lain G giganteus, G bilaspurensis, & G blacki. Jenis yg fosilnya dijumpai di Semedo adalah G blacki.

    [​IMG]



    Tulang Gigantopithecus ini ditemukan pada lapisan tanah dengan umur geologi mencapai satu juta tahun lalu. Lokasi penemuan ini mendukung gagasan bahwa kera raksasa pernah menyebar hingga ke Indonesia.

    Jutaan tahun lalu, daratan Asia & wilayah Jawa, Sumatera, serta Kalimantan masih tergabung dalam satu pulau raksasa. Kondisi tersebut memungkinkan hewan darat seperti kera raksasa menyebar hingga ke Tanah Air.

    Siswanto mengutarakan, kera raksasa purba menghuni Jawa pada masa pleistosen hingga lebih kurang 200.000 tahun lalu. Setelahnya, spesies tersebut punah, diduga akibat perubahan iklim.

    “Ada perubahan iklim mendadak dari ekstrem dingin menjadi kering. Kera raksasa dengan ukurannya yg besar tidak mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan sehingga akhirnya punah,” ujar Siswanto.

    Siswanto percaya, kera raksasa tidak hanya bisa dijumpai di Jawa, tetapi juga Sumatera & Kalimantan. Hanya, kondisi pengendapan di Sumatera & Kalimantan mungkin tidak mendukung terawetkannya tulang sehingga fosil tak ditemukan.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Kingkong Setinggi 3 Meter Pernah Hidup di Jawa diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Kingkong Setinggi 3 Meter Pernah Hidup di Jawa.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page