Kisah Dibalik Foto Aylan Kurdi yang Mengguncang Dunia

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Sep 5, 2015.

Discuss Kisah Dibalik Foto Aylan Kurdi yang Mengguncang Dunia in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,116
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Pada bibir pantai Turki, Kamis pagi, 3 September 2015, seorang polisi menangis. Tubuhnya yg menjulang tinggi, yg terpancak mematung, bergetar hebat. Matanya nanar menatap sesosok tubuh yg terbaring tertelungkup kira-kira tiga meter di depannya.

    Tubuh tertelungkup ini tubuh anak-anak. Mungil. Dibungkus kaus merah, celana panjang biru, & sepatu kain yg juga berwarna biru.

    Namanya Aylan Kurdi. Dan pagi itu, ia telah menjadi almarhum dalam usia yg baru menginjak angka tiga. Dan polisi Turki itu, polisi pantai yg ternyata memilih untuk tetap disebut sebagai anonimus saja (meski belakangan media berhasil mengetahui namanya: Adil Demirtas), mengangkat tubuh Alyan yg telah dingin & separuh kaku dengan hentakan isak yg semakin keras.

    [​IMG]

    “Beginilah kejamnya perang. Tapi orang-orang masih saja suka berperang,” desisnya, seperti yg dikutip dari tribunnews.com

    Kematian Aylan, juga kakaknya Ghalip, & ibu mereka serta belasan anak & orang dewasa lain setelah perahu yg mereka tumpangi terbalik dihantam badai di kawasan perairan lepas pantai Turki, Rabu, 2 September 2015, jelang tengah malam, menjadi puncak lain dari kisah-kisah mengenaskan yg melesat dari medan tarung di Suriah.

    Perang, perebutan kekuasaan, penghilangan-penghilangan nyawa, menciptakan gelombang demi gelombang pengungsi. UNHCR mencatat, sampai sejauh ini, sebanyak 4 juta warga Suriah telah mengungsi ke berbagai negara.

    Kebanyakan ke Turki & Lebanon, tetangga terdekat, yg pemerintahnya memang membuka pintu paling lebar pada mereka.

    Sebanyak 1,7 juta pengungsi tersebar di lokasi-lokasi pengungsian di Turki & 1,2 juta di berbagai wilayah Lebanon.

    Kemudian ada Jordania yg menampung sekitar 700 ribu pengungsi, Irak 300 ribuan, & Mesir 150 ribuan.

    Sisanya tersebar di tak kurang 22 negara, termasuk di Eropa, Afrika, Amerika Utara, & Amerika Selatan. Di Eropa, pengungsi terbanyak ditampung oleh Jerman (110 ribuan) & Yunani (90 ribuan).

    Sedangkan di Afrika, mereka masuk ke Aljazair (25 ribuan). Para pengungsi juga diketahui sampai ke Kanada, Amerika Serikat, bahkan Argentina & Brazil.

    Hidup di tenda-tenda pengungsian di tanah yg asing tentulah jauh dari nyaman.

    Terlebih-lebih, tidak semua negara (pemerintah & warga negaranya) menerima kehadiran mereka.

    Kebanyakan menerima dengan terpaksa, & dalam kondisi ini, para pengungsi mendapatkan tekanan psikologis yg sangat berat.

    Tak terkecuali di Turki. Dibandingkan negara-negara yg lain, kebijakan Turki memang terbilang lebih ramah. Tapi para pengungsi tetap tak bisa nyaman.

    Pasalnya, tiap saat, mereka terancam oleh ISIS. Kelompok bersenjata ini mencoba memanfaatkan situasi untuk merekrut anggota-anggota baru. Bagai lepas dari mulut harimau, tapi masuk ke mulut buaya.

    “Semakin lama, situasi semakin buruk. Semua yg kami impikan buyar. Kami tidak berani lagi bermimpi. Jika tidur, kami ingin cepat-cepat bangun karena di dalam mimpi pun kami dikejar-kejar oleh ketakutan yg lebih besar,” kata Abdullah Kurdi, ayah Aylan.

    Bersama istrinya, Rahen, Abdullah membawa Aylan & Ghalib lari dari kampung halaman mereka di Kobani, satu di antara kota di Suriah yg menjadi tempat berlangsungnya perang yg paling sengit.

    [​IMG]

    Keempatnya menyeberang ke Turki, bergabung dalam satu gelombang pengungsi yg berjumlah kurang lebih 100 ribu orang.

    “Belakangan kami merasa keselamatan kami semakin terancam. Bersama beberapa orang, kami berencana menyeberang ke Kanada. Saya punya beberapa keluarga di sana,” ucapnya.

    Kita tahu upaya ini gagal. Belum jauh dari Turki, ombak besar mengadang & menghempas perahu, menghancurkannya jadi keping-kepingan. Abdullah cepat terseret ke pantai & selamat. Kenyataan yg ia sesali.

    “Kenapa saya tidak ikut mati? Sekarang saya sudah tidak punya siapa-siapa lagi. Saya tidak punya keinginan apa-apa lagi. Saya tidak ingin melakukan apa-apa lagi. Saya hanya akan membacakan Alquran untuk mereka. Saya mungkin akan kembali (ke Suriah). Mungkin di sana saya akan dijemput mati. Saya memang berharap kami secepatnya bertemu lagi,” kata Abdullah yg hanya bisa menangis saat diwawancarai CNN, & reporter stasiun televisi Amerika itu, menunjukkan bentuk simpati dari sejumlah seniman atas musibah yg menimpa keluarganya.

    Simpati itu berupa rekayasa atas foto Aylan Kurdi yg menyentak dunia.

    [​IMG]

    Ada yg mengubah pantai menjadi kamar tidur, ada menambahkan sayap pada punggungnya, seolah Aylan adalah malaikat yg akan terbang ke surga.

    Ada yg menggambarkannya bersama malaikat, dibopong malaikat, & ada pula di antara malaikat itu yg membawakannya balon berbentuk lambang cinta.

    [​IMG]

    “Dia memang patut dicintai. Dia memang akan ke surga. Tidak, tidak. Dia sudah di surga. Dapatkah kau memberi tahu Ayah seperti apa surga itu, Nak? Ah, tidak, tidak. Tidak usah kau beritahu. Nanti akan ayah lihat sendiri. Sebentar lagi, Nak. Sebentar lagi.”

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Kisah Dibalik Foto Aylan Kurdi yang Mengguncang Dunia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Kisah Dibalik Foto Aylan Kurdi yang Mengguncang Dunia.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. sulis Pra TK Level 1

    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    26
    Ohhh ini toh Aylan kurdi dari Suriah Ty Infonya
     

Share This Page