KitaBisa Bukukan Total Rp7,2 miliar Penggalangan Dana Sepanjang 2015

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 29, 2015.

Discuss KitaBisa Bukukan Total Rp7,2 miliar Penggalangan Dana Sepanjang 2015 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,756
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Banyaknya musibah yg terjadi pada tahun 2015 telah meningkatkan aktivitas penggalangan bantuan dana melalui situs crowdfunding di Indonesia. Hal ini sangat dialami oleh KitaBisa, salah satu situs penggalangan dana di Tanah Air.

    Melalui siaran pers yg kami terima, KitaBisa mengklaim bahwa jumlah dana yg terkumpul sepanjang tahun 2015 mencapai Rp7,2 miliar. Dana tersebut merupakan akumulasi dari 628 kampanye yg didukung oleh 18.000 lebih donatur. Angka ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yg hanya mencapai Rp1,4 miliar.

    [​IMG]

    Salah satu musibah yg paling banyak menarik perhatian netizen pada tahun ini adalah bencana kabut asap. Dengan slogan #MelawanAsap, salah satu kampanye di KitaBisa ini berhasil mengumpulkan dana hingga Rp599 juta lebih.

    [​IMG]

    Ada juga kampanye dengan slogan #Shaveforhope, sebuah inisiatif untuk menggalang dana bagi anak penderita kanker. Kampanye tersebut berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp560 juta lebih.

    [​IMG]

    Kampanye lain yg juga sukses dilakukan di KitaBisa adalah Becak Terus. Kampanye ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp325 juta. Becak Terus adalah aksi menarik becak dari Aceh ke Jakarta dengan jarak tempuh sepanjang 2611 km. Kampanye ini dilakukan oleh Scott Thompson demi menggalang dana untuk empat yayasan di Indonesia.

    Sangat disayangkan, situs penggalangan dana lain seperti Wujudkan & Ayopeduli tidak memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan kesadaran netizen akan aksi sosial lewat situs crowdfunding di Indonesia.

    Baca juga: Masalah Kabut Asap: Bagaimana Teknologi Dapat Melindungi Hutan di Asia Tenggara

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page