Kode Misterius Pada Twitter NSA

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 7, 2014.

Discuss Kode Misterius Pada Twitter NSA in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,103
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Pada hari Senin, (05/05/2014) lalu sebuah tweet misterius diposting oleh akun twitter resmi NSA, @NSACareers. Pesan misterius tersebut hanya berupa huruf-huruf yang diketik tidak beraturan. Di akhir huruf-huruf yang tidak beraturan itu terdapat kata-kata yang dibubuhi tanda pagar atau hashtag.
    Tweet tersebut berbunyi seperti : tpfccdlfdtte pcaccplircdt dklpcfrp?qeiq lhpqlipqeodf gpwafopwprti izxndkiqpkii krirrifcapnc dxkdciqcafmd vkfpcadf. #MissionMonday #NSA #news.
    Kemungkinan tweet yang dikirimkan oleh akun Twitter tersebut hanya kesalahan ketik saja. Namun ternyata tweet tersebut adalah sebuah kode. Kumpulan huruf tersebut adalah sebuah kode yang telah dienkripsi. Jika kita bisa mendekripsi kode ini maka akan keluar sebuah kalimat.
    Kalimat tersebut berbunyi: Ingin tahu apa yang dibutuhkan untuk bekerja di NSA? Cek kembali setiap hari Senin di bulan Mei karena kita akan mengeksplor karir penting untuk melindungi Negara kita.
    Untuk mendekripsi kode-kode yang telah dienkripsi ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Seperti yang dikutip dari www.nbcnews.com, kode tersebut hanya menggunakan pengenkripsian yang sederhana sehingga dapat ditemukan bentuk dekripsinya dengan mudah.
    Salah satu cara mudah untuk mendapatkan jawaban dari kode tersebut adalah dengan menggunakan situs aplikasi. Hanya dibutuhkan sekitar enam detik untuk mendapatkan jawaban dari kode tersebut dengan menggunakan situs www.quipqiup.com yang dibuat oleh seorang ahli kriptografi Edwin Olson.
    Tujuan dari kode pada tweet akun @NSACareers ini sendiri adalah salah bagian dari proses rekrutmen yang dilakukan lembaga ini. Menurut juru bicara NSA, Marci Green Miller, NSA terkenal dengan pembuat kode dan pecah kode. Lalu Marci menambahkan bahwa bagian dari cara perekrutan untuk menarik yang terbaik dan tercerah, kita akan memposting misi yang berbentuk kode pada Twitter setiap Senin di bulan Mei.
    Selain bertujuan untuk merekrut armada baru bagi lembaga ini, NSA juga ingin memancing dan mencari bakat-bakat baru peretas. NSA ingin mencari tenaga-tenaga peretas yang masih muda dan berbakat.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page