Kolaborasi Menuju Kota Cerdas di Asia Africa Smart City Summit 2015

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 23, 2015.

Discuss Kolaborasi Menuju Kota Cerdas di Asia Africa Smart City Summit 2015 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Kolaborasi Menuju Kota Cerdas di Asia Africa Smart City Summit 2015

    Untuk pertama kalinya, konferensi besar tingkat pemerintahan kota, Asia Africa Smart City Summit 2015 (AASCS), diselenggarakan. Sesuai namanya, bahasan di pertemuan ini memang berfokus pada soal pengaplikasian smart city dengan segu&g tantangan urban yg dihadapi. Bandung, kota berjuluk Ibu Kota Asia Afrika, didaulat menjadi tuan rumah untukevent per&a yg diadakan pada hari Rabu (22/4) & Kamis (23/4) ini.

    Persoalan kolonialisme sudah bukan lagi tantangan yg dapat memersatukan negara di Asia & Afrika. Setidaknya, itulah yg diungkapkan sang pengagas acara, Walikota Bandung Ridwan Kamil.

    “Yang terbaru, yg bisa bikin kita kompak itusmart city,” ujar pria yg biasa disapa Kang Emil ini.

    Emil juga melanjutkan bahwa, jika ingin kembali menjadi Macan Asia, Indonesia harus menjadi insiator. “Nah, smart city itu adalah jawabannya,” ucapnya. “Sejarah juga akan mencatat bahwa di Bandung lah gerakan baru akan kekompakan & kolaborasi Asia-Afrika itu hadir melalui teknologi.”

    Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika di Jakarta & Bandung menjadi momen yg tepat untuk menyatukan komitmen & semangat mewujudkan kota cerdas.

    Setelah 60 tahun Konferensi Asia Afrika, negara-negara di Asia & Afrika sekarang ini memiliki masalah yg sama terutama disebabkan oleh kelebihan populasi, permasalahan lingkungan yg menyebabkan polusi, kekurangan energi, minimnya perumahan & tempat tinggal yg layak, serta ketersediaan transportasi publik yg buruk.

    Asia Africa Smart City Summit 2015 berlangsung di Hotel Trans Luxury Bandung, yg dihadiri oleh perwakilan pemerintah kota di negara Asia & Afrika, para pelaku industri, kalangan akademisi, & juga pihak-pihak yg memiliki kepedulian di bi&g kota cerdas.

    Di bagi ke dalam beberapacluster diskusi, Asia Africa Smart City Summit 2015 akan membahas model kota cerdas, bencana & lingkungan,smart government,smart energy, model bisnis kota cerdas,smart transportation,enterpreneurship,smart people,smart payment, &smart health.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenKolaborasi Menuju Kota Cerdas di Asia Africa Smart City Summit 2015 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page