Liga Indonesia Komnas HAM Akan Berusaha Temui Presiden Bahas Masalah Konflik PSSI & Kemenpora

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 13, 2015.

Discuss Komnas HAM Akan Berusaha Temui Presiden Bahas Masalah Konflik PSSI & Kemenpora in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Komnas HAM telah mengundang berbagai pihak yang terkait atau terkena imbas dari konflik antara PSSI dan Kemenpora. Itu sebagai langkah lanjutan dari Komnas HAM yang menerima laporan dari pelaku sepakbola nasional pada 27 Juli lalu.

    Sayangnya, dalam diskusi multi pihak itu, Menpora Imam Nahrawi yang diharapkan hadir tidak menampakkan dirinya tanpa alasan yang jelas. Pihak Kemenpora pun hanya diwakili oleh seksi bidang hukum saja dan diam sepanjang diskusi mendengar keluhan dari para pelaku sepakbola yang merasakan dampak dari pembekuan PSSI.

    Dalam pertemuan tersebut, Komnas HAM melalui Siane Indriani akhirnya memutuskan untuk membuat rekomendasi yang nantinya bakal disampaikan langsung kepada Presiden RI Joko Widodo. Hal itu pun diputuskan atas saran dari peserta diskusi.

    "Kita mencoba mempertemukan semua pihak untuk mencari jalan, kalau Menpora ingin secara tertutup maka kami upayakan. Kita juga bisa menghasilkan rekomendasi. Rekomendasi itu yang memutuskan apakah ada pelanggatan HAM yang terjadi dari kasus tertentu," papar Siane selaku komisioner Komnas HAM.

    "Komnas HAM akan memberikan rekomendasi, kami juga sudah mendengar banyak masukan sehingga bisa memberikan rekomendasi. Dan, semoga kita bisa memgupayakan untuk bertemu Pak Presiden," tambahnya.

    Sementara itu, mantan komite etik FIFA Dali Tahir yang juga diundang dalam pertemuan tersebut berharap Menpora Imam dapat membuka pikiran dan hatinya agar masalah sepakbola saat ini segera tuntas. Ia menyampaikan harapan agar Menpora duduk bersama PSSI serta Presiden Jokowi juga turut memikirkan masalah ini.

    "Saya mohon dia (Menpora) bisa membuka hati dan pikiran untuk duduk bersama menyelesaikan masalah. Saya juga berharap Bapak Presiden bisa ikut memikirkan ini, karena ini sudah menjadi masalah yang sangat serius," paparnya kepada wartawan.

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Komnas HAM Akan Berusaha Temui Presiden Bahas Masalah Konflik PSSI & Kemenpora
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page