komputer nyala mati, 2 menit nyala mati lagi

Discussion in 'Klinik N3' started by LangitFakta, May 14, 2014.

Discuss komputer nyala mati, 2 menit nyala mati lagi in the Klinik N3 area at Nyit-Nyit.Net

  1. LangitFakta Pra TK Level 1

    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    33
    Saat saya menyalakan komputer 2 menit nyala dan tiba2 mati. terus nyala lagi sendiri dan mati lagi. kira2 masalahnya di hw ato sw.... kalo hw di apa kalo sw?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. nandoxp TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    66
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    36
    kayanay kipas omnya udah gak ada tenaganya sehingga proccesor menjadi panas dan otomatis restart coba beli kipas baru :cool:
     
  3. tewas 1 SMP STAFF N3 Super Moderator

    Messages:
    1,339
    Likes Received:
    198
    Trophy Points:
    88
    coba tambain termal paste nyaa
    itu termal paste nya kering
    atau liat fan prosesornya mutar ndak...kalau muter..berarti fan nya ndak rusak..cuman termal paste nya aja yang sudah kering
     
  4. YanBC 5 SD Level 2

    Messages:
    632
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    53
    Power Supply pinjem yg nyala nya normal coba, kasusnya nyala sendiri lg soalnya
     
  5. yaiba N3MetaLHead Level 2

    Messages:
    714
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    53
    cek dua dua nya .. kemungkinan sih PSU nya
     
  6. autocrack Pra TK Level 1

    Messages:
    46
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    33
    kasus nya sama kaya ane nih,ane restart 2 menit atau 5 menit gara gara dlu nyoba2 buka kipas processor,sekarang masih begini aja.padahal udh kenceng lohh .sampe ane kesel sndiri
     
  7. underc0ver TK 0 Besar Level 1

    Messages:
    124
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    44
    itu biasa abis dinyalain 2 sampe 3 menit mati lagi? jadi harus ditunggu bbrp jam atau menit baru bisa nyala lagi kan?
    kalau itu solusi nya coba pakai heatshink pada processor anda atau kipas angin disentorkan di CPU nya soal nya itu karena processor yang terlalu panas(orverheat)
    kalau PSU saya rasa ngga mungkin karena PSU itu jika rusak komputer dinyalakan langsung mati lagi
     
  8. LangitFakta Pra TK Level 1

    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    33
    up lagi thx jawabannya, ane cek besok, sekalian tanya lagi
    komputer udah keadaan mati, trus bunyi nging nging(jawa:nggereng gitu trus).
    kalo power supply dicabut baru diem total.
    itu kenapa yah?
     
  9. modalnekat 2 SD Level 2

    Messages:
    379
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    43
    Aku pernah kejadian kayak gini, yang rusak sih motherboard ku jadi power nya dari PSU nggak masuk ke motherboard gara2 debu.... Jadinya korslet gitu....
     
  10. ariyahandara TK 0 Besar Level 1

    Messages:
    113
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    57
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Tasikmalaya
    gampang gan ada 3 cara,
    1. Ganti Power Supply agan
    2. coba tambahin pasta di belakang kipas yang nempel ke proccesor agan mungkin itu kering,
    3. pake Stabilizer
     

Share This Page