Konami Stop Membuat Game Console Kecuali PES

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 21, 2015.

Discuss Konami Stop Membuat Game Console Kecuali PES in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Berdasarkan laporan dari Gameblog, sebuah portal game berbahasa Perancis, Konami hanya akan melanjutkan Pro Evolution Soccer sebagai judul game AAA mereka & meninggalkan nama-nama lainnya. Itu termasuk seri Metal Gear Solid yg baru saja merilis iterasi terbarunya, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

    Selain itu dikabarkan pula bahwa Julien Merceron, direktur teknologi dari Konami, mengundurkan diri dari perusahaan tersebut. Laporan dari Gameblog mengatakan bahwa Merceron kecewa dengan arah kebijakan Konami yg hanya berfokus pada game mobile.

    Kabar ini tentunya semakin mengonfirmasi kekhawatiran para fan produk-produk Konami, terutama Silent Hill & Metal Gear Solid. Jika ada kemungkinan kamu bertemu lagi dengan kedua game tersebut, maka sepertinya akan dalam bentuk mobile.

    [​IMG]

    Semua ini berawal dengan kabar keluarnya Hideo Kojima dari Konami setelah selesai menggarap Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, lalu disusul dengan dibatalkannya Silent Hills yg digawangi oleh Kojima plus Guillermo Del Toro.Hal ini membuat para gamer bertanya ada apa gerangan yg terjadi dengan Konami.

    Keputusan CEO Konami, Hideki Hayakawa, yg mengatakan bahwa “mobile akan menjadi platform utama Konami” pada bulan Mei lalu menjawab semua itu. Mereka pun tak lama setelah itu menyampaikan sebuah “permintaan maaf” & mengatakan akan tetap membuat game secara multiplatform.

    Beralihnya Konami ke game mobile bukan tanpa alasan & hasil konkret. Dari laporan keuangan mereka untuk kuartal pertama tahun finansial 2016 yg berakhir Juni lalu, Konami melaporkan bahwa laba mereka naik sebesar 157 persen yg sebagian besar disumbangkan dari game mobile.

    [​IMG]

    Kini, kemungkinan hanya Pro Evolution Soccer sajalah yg tersisa dari peninggalan Konami yg bisa kamu mainkan di tingkat AAA. Di atas kabar tak sedap ini, kita juga bisa menyimpulkan bahwa PES masih memiliki potensi ekonomi yg besar bagi Konami. Hal ini juga telah saya sampaikan sebelumnya di fakta menarik tentang PES ini.

    Semua ini tentunya bertolak belakang dengan permintaan maaf dari Konami pada Mei lalu. Apakah akan ada permintaan maaf kedua dari mereka untuk mengklarifikasi kabar ini / justru mereka akan mengonfirmasinya? Mari kita tunggu.

    Sumber: Gameblog via Eurogamer

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page