Kumpulan Saluran YouTube untuk Belajar Pengembangan dan Desain Web

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 23, 2015.

Discuss Kumpulan Saluran YouTube untuk Belajar Pengembangan dan Desain Web in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,761
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    YouTube bukan hanya sebagai media hiburan semata. Situs berbagi video ini juga menyediakan banyak konten edukasi yg bisa kamu gunakan untuk belajar, salah satunya yg berkaitan dengan pemrograman bagi kamu yg berprofesi sebagai developer. Dalam artikel ini, saya telah merangkum 9 saluran YouTube yg bisa membantu kamu belajar mengembangkan & mendesain web.
    Google Developers
    Saluran resmi dari Google Developers ini tidak hanya membahas tentang berita-berita terbaru seputar developer, tapi juga tutorial & praktik terbaik bagi pengembang aplikasi. Konten dari saluran ini dibuat langsung oleh pengembang-pengembang langsung dari Google yg ahli dibidangnya masing masing. Saluran ini akan menyediakan video baru setiap seminggu sekali. Topik topik yg dibahas di antaranya adalah pengembangan & peforma web.

    Bagi kamu yg tertarik bisa mengunjungi saluran Google Developers.
    Helping Developer
    Saluran ini merupakan saluran resmi dari situs leveluptuts yg digawangi oleh Scott Tolinski. Dia berpengalaman sebagai senior web developer di sebuah perusahaan bernama Team Detroit yg berlokasi di Amerika Serikat. Fokus dari saluran ini adalah pengembangan web dengan bahasa pemrograman HTML5, Stylus, CSS, & Sass.

    Bagi kamu yg tertarik bisa mengunjungi saluran Helping Developer.
    DevTips
    Devtips memberikan video baru setiap minggu dengan topik-topik mengenai web development. Bisa dibilang saluran ini lebih fokus ke masalah desain web. Saluran ini digarap oleh beberapa developer, salah satunya adalah Travis Nielsen, seorang Senior Product Designer di Tubular Labs. Topik yg dibicarakan antara lain Foundation, CSS, RWD, & lain sebagainya.

    Bagi kamu yg tertarik bisa mengunjungi saluran DevTips.
    CodeCourse
    Saluran CodeCourse ini sebelumnya bernama phpacademy. Dilihat dari nama sebelumnya sendiri sudah dapat disimpulkan bahwa secara mayoritas, saluran ini menyuguhkan materi tentang PHP beserta contoh-contoh menggunakan node.js. Hingga artikel ini ditulis, mereka memiliki lebih dari 12.9 juta pengunjung. Saluran ini juga memiliki situs yg menyediakan tutorial serupa dengan konten saluran YouTube mereka.

    Bagi kamu yg tertarik bisa mengunjungi saluran CodeCourse.
    LearnCode.academy
    Saluran LearnCode.academy ini digawangi oleh seorang web developer bernama Will Stern yg memiliki keahlian khusus dibidang JavaScript. Beberapa topik yg dibahas saluran ini adalah JavaScript, jQuery, Node.js, Backbone.js, Angular.js hingga membahas DevOps. Saluran ini tidak memiliki waktu rutin rilis video baru.

    Bagi kamu yg tertarik bisa mengunjungi saluran LearnCode.academy.
    Derek Banas
    Kamu akan menjumpai banyak sekali tutorial disini, mulai dari Java, Javascript, XML, Ruby on Rails hingga beberapa tutorial diluar dari pengembangan web. Saluran ini dibuat oleh Derek Banas yg pernah bekerja untuk Apple & juga Morgan Stanley. Selain memiliki saluran resmi YouTube, Derek Banas juga memiliki situs resmi yg menyediakan tutorial-tutorial pengembangan web.

    Bagi kamu yg tertarik bisa mengunjungi saluran Derek Banas.
    CodeGeek
    Saluran ini menyuguhkan konten-konten berdurasi panjang lebih dari 1 jam dengan format tutorial, webinar, talk, hingga code talk. Beberapa topik yg pernah dibahas adalah Angular Js, NodeJS, Javascript, NodeJs Frameworks, PHP, Phyton, MongoDB, NoSQL, Couchbase, SQL Server, & lain sebagainya. Selain itu, saluran ini cukup sering melakukan update kontennya, tapi rata rata konten baru tersedia setiap 1 minggu sekali.

    Bagi kamu yg tertarik bisa mengunjungi saluran CodeGeek.
    JREAM
    Topik yg dibahas saluran ini adalah PHP, MySQL, JavaScript, jQuery, Photoshop, Illustrator, & lainnya. Selain itu JREAM juga memiliki situs resmi yg menyediakan tutorial tertulis yg bisa dilihat di JREAM.com. Sayangnya saluran ini tidak terlalu sering melakukan update video baru seperti saluran lainnya.

    Bagi kamu yg tertarik bisa mengunjungi saluran JREAM.
    packetcode
    PacketCode menyediakan beragam tutorial pengembangan web. Beberapa judul video menarik yg pernah dibahas di saluran ini adalah cara membuat sistem login menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, & Google+. Frekuensi update saluran ini tidak terlalu sering, tapi kualitas video yg disediakan menjadi alasan kuat untuk mengunjungi saluran ini.

    Bagi kamu yg tertarik bisa mengunjungi saluran JREAM.

    Itulah 9 saluran untuk belajar pengembangan & desain web yg saya rekomendasikan. Apabila kamu punya referensi lain, silahkan tambahkan pada kolom komentar di bawah.

    (Diedit oleh Ketut Krisna Wijaya; Sumber gambar dari Picdorsey)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page