Liga Indonesia La Nyalla Mattalitti Kecam Tim Sembilan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 19, 2014.

Discuss La Nyalla Mattalitti Kecam Tim Sembilan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    PSSI selaku federasi tertinggi sepakbola Indonesia sedang mendapat kritik dari berbagai kalangan, itu tak lepas dari merosotnya prestasi tim nasional di berbagai level pada tahun 2014 ini. Belum lagi masih ada isu-isu yang mengganggu kompetisi domestik seperti yang terakhir kasus 'sepakbola gajah' antara PSS Sleman dan PSIS Semarang.

    Menteri Pemuda dan Olahraga pun memiliki inisiatif untuk membentuk Tim Sembilan, yang mana langkah tersebut diambil dengan niat mengevaluasi kinerja PSSI. Namun hal tersebut direspons negatif oleh wakil ketua umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

    Pria yang juga menjabat sebagai ketua Badan Tim Nasional tersebut mengatakan, bahwa keberadaan Tim Sembilan tidak perlu karena ia sendiri tak mengenal siapa saja yang bakal menghuni Tim Sembilan.

    "Jadi menurut saya tidak perlu Tim Sembilan. Kenapa? Karena siapa yang duduk di Tim Sembilan kami juga tidak tahu. Apalagi kalau diisi oleh orang-orang yang kemarin di tahun 2011 dan 2012 pernah di PSSI dan terbukti gagal menjalankan roda organisasi dan kompetisi. Buktinya nyata, mereka dimosi tidak percaya oleh 526 dari sekitar 700 anggota PSSI. Sampai akhirnya terjadi dualisme kepengurusan yang akhirnya berhasil diselesaikan oleh FIFA melalui peran aktif Menpora saat itu, Pak Roy Suryo. Dan lahirlah kepengurusan kami ini di Exco PSSI, yang baru menjalankan roda organisasi sejak Maret 2013,” urainya seperti dilansir laman resmi PSSI.

    Di kesempatan lain, Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa PSSI tak perlu takut dengan keberadaan Tim Sembilan. Dirinya menyebut bahwa tidak ada niatan dari pihak Kemenpora mengintervensi PSSI.

    "Kalau benar, jangan takut. Kami bukan ingin mencari kesalahan, tetapi ingin mengawai agar prestasi semakin membaik. Kalau takut-takut, kami malah jadi curiga," ungkapnya seperti dilansir CNN Indonesia.

    "Siapa yang bilang? Yang mau intervensi siapa? Kita ingin mengawasi semuanya itu berjalan dengan baik, sesuai dengan koridor, dengan norma-norma dan aturan yang ada di dalamnya," tegas Imam.

    "Sepakbola itu adalah milik bangsa ini yang mengikat. (Tim Sembilan) Kita memastikan bahwa kita ingin besar dan berprestasi. Pasti pemerintah akan hadir, negara akan hadir dan kita tidak boleh pasif, tidak boleh absen," tandasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, La Nyalla Mattalitti Kecam Tim Sembilan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page