Liga Italia Laporan Pertandingan: AC Milan 2-1 Genoa

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 15, 2016.

Discuss Laporan Pertandingan: AC Milan 2-1 Genoa in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    AC Milan sukses mengakhiri catatan tiga kekalahan beruntun atas Genoa di tiga pertemuan terakhir Serie A dengan mengklaim kemenangan 2-1 saat menjamu tim arahan Gian Piero Gasperini tersebut di San Siro, Minggu (14/2) malam WIB.

    Memainkan giornata ke-25, Milan yang turun dengan skema terbaiknya mencatatkan keunggulan cepat di babak pertama lewat lesakan Carlos Bacca, sebelum kemudian Keisuke Honda memperbesar skor berkat tendangan jarak jauhnya di babak kedua, dengan Genoa hanya mampu mencetak gol hiburan di menit-menit terakhir lewat pemain pengganti Alessio Cerci.

    Berkat kemenangan ini, Milan tetap bertengger di urutan keenam di tabel klasemen dengan koleksi 43 poin, sedangkan kekalahan membuat Genoa tertahan di urutan ke-16 setelah hanya mampu mengumpulkan 25 angka.

    Babak Pertama

    Tak butuh waktu lama bagi Milan untuk memecah kebuntuan. Di menit kelima, Bacca membuat timnya memimpin dengan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Mattia Perin. Gol yang dicetak penyerang internasional Kolombia itu bermula setelah Honda sukses lolos dari jebakan offside dan kiriman umpan silangnya disontek dengan mantap oleh Bacca dari dalam kotak penalti.

    Setelah gol pembuka diklaim oleh Milan, permainan menjadi lebih terbuka dengan kedua kubu sama-sama menerapkan gaya menyerang. Meski begitu, baik tuan rumah maupun Genoa yang bertindak sebagai tamu kesulitan untuk menembus barisan pertahanan masing-masing dan jalannya laga terus seperti itu sampai setengah jam pertama.

    Beberapa detik selepas setengah jam, Milan memiliki peluang untuk menambah keunggulan. Sodoran umpan yang dilepaskan Luca Antonelli dari sektor kiri berhasil menemukan Bacca di dalam kotak penalti, namun sayang pergerakan mantan penyerang Sevilla itu bisa ditutup oleh Perin yang maju melakukan sapuan.

    Di menit tersisa babak pertama, tidak ada peluang berarti yang dihasilkan oleh keduanya. Dan hingga wasit Giampaolo Calvarese memerintahkan kedua kubu untuk masuk ruang ganti, kedudukan tetap memihak Milan yang memetik keunggulan 1-0.

    SIMAK JUGA
    Pogba Tawarkan Diri Ke Barcelona?
    Del Piero: Napoli Bisa Kalahkan Juventus
    Dybala: Satu Trofi Saja Untuk Higuain!​

    Babak Kedua

    Mengingat timnya tertinggal, pelatih Genoa Gasperini menarik keluar Suso dan memasukkan Cerci di saat jeda, tentunya dengan maksud menambah daya dobrak di lini depan. Meski begitu, justru Milan yang terus melakukan tekanan dan penyerang M’Baye Niang sempat mendapatkan peluang di menit ke-50, sebelum ia dinyatakan terjebak offside oleh hakim garis.

    Milan yang terus melancarkan tekanannya pada akhirnya kembali mampu menggetarkan jala gawang Genoa kawalan Perin, dan yang menghadirkan gol kedua tersebut adalah gelandang asal Jepang, Honda, melalui sebuah tendangan jarak jauh menggunakan kaki kiri setelah sebelumnya menerima umpan pendek dari Mattia De Sciglio.

    Genoa bukannya tanpa peluang. Mereka sesekli mengancam lewat skema serangan balik, tapi permainan yang cenderung terburu-buru membuat I Rossoblu selalu gagal menembus sepertiga akhir dan hal tersebut terjadi beberapa kali.

    Di 15 menit terakhir, Milan nyaris memperbesar skor andai tendangan voli Riccardo Montolivo dari luar kotak penalti tidak membentur mistar sebagaimana bola rebound yang mengarah pada Bacca tidak berarti apapun lantaran sang penyerang sudah berdiri dalam posisi offside.

    Dengan sisa menit yang ada, Milan tidak mampu menambah skor selagi Genoa mencetak gol hiburan lewat aksi Cerci memanfaatkan tepisan Donnaruma yang kurang sempurna di menit akhir babak kedua. Tim tuan rumah pada akhirnya mengklaim kemenangan 2-1 dan terus menghidupkan asa untuk memburu tiket kelolosan ke ajang Liga Champions musim depan.

    Susunan Pemain:

    AC Milan: G. Donnaruma; De Sciglio, Alex, Romagnoli, Antonelli; Honda, Montolivo (Poli 83'), Bertolacci, Bonaventura; Niang (Menez 77'), Bacca (Balotelli 88').

    Cadangan tak terpakai: Abbiati, Livieri, Calabria, Simic, Zapata, Locatelli, Boateng, Luiz Adriano.

    Genoa: Perin; De Maio, Burdisso, Izzo (Lazovic 65'); Flamozzi, Rigoni, Dzemaili (Ntcham 77'), Gabriel Silva; Suso (Cerci 46'), Matavz, Laxalt.

    Cadangan tak terpakai: A. Donnaruma, Munoz, Lamanna, Tachtsidis, Pandev, Capel, Marchese.

    Bagi pengguna news app Goal dapat menyimak cuplikan pertandingan Liga Primer Inggris, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis di sini.

    [​IMG]

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Laporan Pertandingan: AC Milan 2-1 Genoa
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page