Liga Inggris Laporan Pertandingan: Arsenal 3-0 West Ham United

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 15, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Arsenal 3-0 West Ham United in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,256
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Arsenal terus melanjutkan rentetan kemenangan di Liga Primer Inggris setelah sukses menghantam rival sekotanya, West Ham United, dengan skor telak 3-0 di Emirates Stadium, Sabtu (14/3) malam WIB. Olivier Giroud, Aaron Ramsey, dan Mathieu Flamini masing-masing mencetak sebiji gol untuk memantapkan posisi The Gunners di peringkat tiga klasemen.

    Hasil ini bukan tidak hanya menekan Manchester City yang duduk di peringkat kedua, namun juga menjadi modal berharga bagi armada Arsene Wenger menjelang lawatan sulit mereka ke markas AS Monaco di leg kedua 16 besar Liga Champions tengah pekan ini di mana The Gunners tengah dalam kondisi tertinggal 3-1.

    Babak Pertama

    Arsenal mengawali laga dengan percaya diri. Di menit ke-4, mereka seharusnya bisa unggul cepat andai Theo Walcott menembak lebih cepat ketika mendapat umpan flick cantik dari Olivier Giroud. Sayang, Walcott yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Adrian terlalu lambat bereaksi sehingga John Collins mampu menekelnya. Sempat ada klaim penalti dari Walcott, namun wasit tidak menggubrisnya.

    Tekanan Arsenal terus berlanjut di awal laga seiring Alexis Sanchez menanduk crossing Calum Chambers yang masih bisa ditepis Adrian. West Ham sendiri bukannya tanpa peluang. Tim tamu sebenarnya hampir mencuri gol di menit 21, ketika Kevin Nolan mampu menyambut umpan silang Matt Jarvis dengan sepakan voli. Beruntung David Ospina mampu menepisnya dengan cemerlang.

    Di menit 27, Adrian kembali menjadi penyelamat West Ham setelah mencegah sontekan berbahaya Aaron Ramsey. Tak lama berselang, kiper asal Spanyol itu lagi-lagi membuat Arsenal frustrasi setelah berturut-turut menepis tembakan Walcott dan Sanchez dalam selang dua menit! Dua menit jelang bubaran, Adrian kembali beraksi setelah menepis sepakan kaki kanan Mesut Ozil. Bola muntah tersebut berhasil disambar Walcott, namun masih melenceng.

    Pada akhirnya, kemampuan Adrian untuk meladeni serangan bertubi-tubi Arsenal mencapai batasnya. Pada masa injury time babak pertama, Giroud, yang mendapat bola dari Ramsey di dalam kotak penalti, mampu melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di pojok gawang West Ham. Gol pembuka dari penyerang Prancis itu sekaligus menutup babak pertama.

    Babak Kedua

    Pola serangan yang di babak pertama didominasi Arsenal, kini berbalik dikuasai oleh West Ham. Di menit 48, crossing Jarvis hampir saja disambar Diafra Sakho sebelum Laurent Koscielny bertindak untuk menghalau bola. Sepuluh menit berselang, sepak pojok Stewart Downing memang berhasil dihalau Koscielny, namun bola jatuh di kaki Jarvis yang langsung melepaskan tembakan keras namun masih melambung.

    Sempat terjadi momen menarik di menit 59 ketika wasit Chris Foy terlihat mengalami cedera. Wasit cadangan Anthony Taylor pun masuk menggantikannya. Di menit 68, Arsenal membuang peluang bagus ketika Ozil terbebas sendirian di dekat gawang Adrian. Alih-alih menembak bola, gelandang Jerman itu lebih memilih mengirimkan crossing yang tidak tepat sasaran sehingga Arsenal kehilangan momentum.

    Sejak saat itu, serangan West Ham terlihat mengendur dan ini dimanfaatkan Arsenal untuk berbalik menyerang di 15 menit terakhir.Ramsey memulainya di menit 81 ketika ia menyambar umpan satu-dua dengan Giroud untuk menggandakan keunggulan. Selang tiga menit kemudian, Mathieu Flamini yang baru semenit masuk ke lapangan, langsung mencatatkan namanya di papan skor setelah menjadi penuntas serangan cantik Arsenal yang diarsiteki Santi Cazorla.

    Skor 3-0 tersebut tidak membuat Arsenal berhenti menyerang. Di masa injury time, sundulan Danny Welbeck hampir saja menghujam jala West Ham, namun Adrian mampu terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lebih lanjut. Itulah kans terakhir yang menjadi sajian penutup derby London kali ini.



    Susunan Pemain:

    Arsenal: Ospina, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Ramsey, Walcott (Cazorla 72'), Ozil (Flamini 83'), Alexis (Welbeck 65'), Giroud.

    Cadangan: Szczesny, Gibbs, Bellerin, Akpom.

    West Ham United: Adrian, O'Brien, Collins, Kouyate, Cresswell, Song, Noble (Nene 82'), Nolan, Jarvis (Amalfitano 75'), Downing, Sakho

    Cadangan: Jaaskelainen, Demel, Onariase, Poyet, Cullen.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Laporan Pertandingan: Arsenal 3-0 West Ham United
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page