Liga Jerman Laporan Pertandingan: Bayern Munich 2-0 Mainz

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 23, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Bayern Munich 2-0 Mainz in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,301
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bayern Munich menutup musim 2014/15 dengan kepala tegak setelah sukses menghantam Mainz 2-0 dalam laga pamungkas Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (23/5) malam WIB. Robert Lewandowski menjadi aktor protagonis di laga ini lewat lesakan gol penalti di menit 25 dan sodoran assist kepada Bastian Schweinsteiger di awal babak kedua.

    Dengan kemenangan ini, armada Pep Guardiola, yang sudah dipastikan juara pada akhir April lalu, berhasil mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun di Bundesliga sekaligus finis di posisi puncak dengan raupan 79 poin. Sedangkan Mainz mengakhiri musim di peringkat 11 lewat torehan 40 poin.

    Babak Pertama

    Kick-off laga ini berjalan terlambat setelah koreografi pra-pertandingan berlangsung lebih lama dari perkiraan. Meski demikan, hal tersebut tidak mengganggu Bayern untuk menguasai jalannya laga sejak awal. Bahkan di 25 menit pertama, mereka berhasil mencatat 82 persen penguasaan bola.

    Peluang berarti baru tercipta di menit 24 ketika Jerome Boateng melepas tendangn melengkung dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh Loris Karius. Sepak pojok tersebut ternyata berbuah hasil sebagaimana sundulan Bastian Schweinsteiger mengenai tangan Niko Bungert. Penalti untuk Bayern!

    Sang eksekutor Robert Lewandowski sukses menceploskan bola dengan keras ke tengah gawang untuk membawa Bayern unggul 1-0. Sepuluh menit berselang, Bayern hampir menggandakan keunggulan, namun sundulan Dante menyambut tendangan bebas Xabi Alonso masih menyamping beberapa sentimeter dari gawang Mainz.

    Tim tamu sendiri punya peluang di menit 34 lewat sepakan jarak jauh Johannes Geis yang masih bisa ditangkap Manuel Neuer. Tak lama berselang, Jairo hampir berhasil menanduk crossing berbahaya. Menjelang babak pertama berakhir, Mainz mengklaim penalti setelah Pablo De Blasis tampak dijatuhkan Boateng, namun wasit tidak menggubrisnya.

    Babak Kedua

    Usai turun minum, Bayern hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol kedua. Mendapat bola di kotak penalti, Lewandowski mampu mengontrol bola dengan baik sebelum memberikan umpan bagi Schweinsteiger yang langsung mengarahkan bola ke pojok gawang. Karius yang sudah berjibaku gagal mencegah gawangnya kebobolan untuk kali kedua.

    Tertinggal 2-0, Mainz berupaya menggempur tuan rumah. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan, namun ketenangan Neuer di depan gawang Bayern membuyarkan ambisi tim tamu untuk memperkecil keadaan. Seperti tembakan luar kotak penalti dari Julian Baumgartlinger di menit 50 yang masih tepat ke pelukan Neuer.

    Tak lama berselang, kiper internasional Jerman itu kemudian berhasil menghentikan giringan De Blasis sebelum menggagalkan sepakan keras penyerang Mainz itu di menit 76. Memasuki 15 menit terakhir, giliran Karius yang tampil cemerlang. Kiper Mainz itu secara luar biasa menggagalkan dua peluang jarak dekat dari Claudio Pizarro yang menggantikan Lewandowski.

    Bagi Lewandowski, laga ini sejatinya bisa dijadikan momen untuk menyalip Alexander Meier (Eintracht Frankfurt, 19 gol) di daftar topskor Bundesliga. Namun, ia hanya sanggup mencetak satu gol sehingga masih berselisih dua gol dari Meier sekaligus gagal mempertahankan titel Torjagerkanone. Hingga akhir laga, skor 2-0 tetap bertahan dan pesta penyerahan trofi untuk Bayern dimulai.


    Susunan Pemain:

    Bayern Munich (4-3-2-1): Neuer; Rafinha, Dante, Boateng, Bernat; Alonso (Rode 54'), Schweinsteiger, Lahm; Gotze, Muller (Weiser 46'); Lewandowski (Pizarro 73').

    Cadangan: Benatia, Martinez, Gaudino, Lucic

    Mainz (4-2-3-1): Karius; Noveski, Bengtsson, Bell, Bungert; Geis, Malli (Clemens 71'); Baumgartlinger, Jairo, Brosinski (Okazaki 52'); De Blasis

    Cadangan: Moritz, Allagui, Nedelev, Zentner

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Laporan Pertandingan: Bayern Munich 2-0 Mainz
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page