Liga Indonesia Laporan Pertandingan: Brunei Darussalam U-22 0-2 Indonesia U-22

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 29, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Brunei Darussalam U-22 0-2 Indonesia U-22 in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,211
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Tim nasional Indonesia U-22 kembali meraih kemenangan di laga kedua kualifikasi Piala Asia U-23 2016, Minggu (29/3) petang, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

    Brunei Darussalam U-22 kali ini yang menjadi korban tim Garuda Muda. Brunei arahan Stephen Heng Seng menyerah 2-0 lewat gol Hansamu Yama dan Muchlis Hadi. Laga ini pun tak mudah, karena Brunei menumpuk pemain di daerah pertahanan mereka.

    Babak Pertama

    Begitu laga dimulai, tuan rumah Indonesia langsung memberikan ancaman demi ancaman kepada Brunei. Dalam rentan waktu kurang dari tiga menit, empat kali sepak pojok didapatkan Indonesia. Sayang, semua percobaan masih bisa dimentahkan barisan belakang Brunei.

    Petaka menghampiri Indonesia sesudahnya, serangan balik dari Brunei berbuah penalti ketika Nur Syazwan dilanggar Hansamu Yama di kotak terlarang. Kartu kuning pun diberikan wasit Aziz Asimov kepada eks bek timnas U-19 itu.

    Tapi Natshir Fadhil jadi penyelamat, eksekusi penalti dari Aimmil Rahman mampu dimentahkan kiper Persib Bandung tersebut. Natshir memainkan perannya dengan menepis bola yang mengarah ke kiri gawang Indonesia.

    Menit 17' Hendra Bayauw nyaris membuka keunggulan untuk tim Garuda Muda. Pemain milik Semen Padang itu mampu melakukan penetrasi lewat sisi kanan dan melewati dua pemain Brunei. Tapi sepakan Hendra tipis melenting di atas mistar gawang kawalan Ahsanuddin.

    Absennya Evan Dimas cukup terasa, Indonesia kesulitan untuk membongkar pertahanan dari Brunei - yang memang menumpuk pemain di daerah mereka. Serangan monoton diandalkan lewat sisi kanan yang dihuni oleh Hendra, laga berjalan setengah jam namun kans emas tak juga diciptakan.

    Peluang emas diciptakan Indonesia pada menit 38' lewat kerja sama apik Adam Alis, Antoni Putro dan Ilham Udin. Namun bola yang dilesakkan Ilham dari jarak dekat dengan cantik mampu diblok oleh Ahsanuddin dan hanya menciptakan sepak pojok yang tak berbuah apa-apa.

    Di penghujung babak pertama, Indonesia dua kali tak beruntung. Sepakkan Ahmad Nufiandani dan Antoni hanya nyasar ke tiang gawang. Hingga turun minum skor kaca mata bertahan.

    Babak Kedua

    Usai turun minum, Indonesia masih kesulitan untuk mengeksplorasi pertahanan dari Brunei. Namun kali ini, tim arahan Aji Santoso lebih berani melakukan umpan terobosan, meski kerap gagal dan tak menemui sasaran. Sementara itu, pemain Brunei silih berganti bertumbangan, waktu pun sedikit terulur.

    Butuh kesabaran ekstra untuk Indonesia meladeni permainan dfensif dari Brunei, Aji pun menambah stok bombernya di lapangan dengan memainkan Muchlis Hadi menggantikan Hendra Bayauw di menit 58'. Kemudian Wawan Febrianto juga masuk menggantikan Ilham Udin pada menit ke-62.

    Sejak babak pertama, Adam Alis jadi pemain Indonesia yang paling rajin melakukan tendangan spekulatif. Pemain tengah Persija Jakarta itu berulang kali menebar ancaman lewat sepakkan jarak jauh - yang sayangnya terus-menerus tak berbuah hasil.

    Usaha Indonesia pun terjawab di menit ke-70. Gawang Brunei akhirnya kejebolan juga lewat tendangan Hansamu Yama memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan usai sepak pojok Wawan. Ini merupakan gol kedua dari Hansamu, setelah di laga kontra Timor Leste ia menciptakan gol lewat tembakkan kerasnya.

    Setelah gol dari Hansamu, semangat anak-anak Garuda Muda terlecut, serangan lebih agresif dilakukan. Wawan yang baru masuk cukup memberikan warna bagi Indonesia. Menit 75', Wawan nyaris membawa timnya menjauh dengan tendangan dari luar kotak penalti, tapi lagi-lagi mistar gawang menjadi penyelamat Brunei.

    Para pemain Brunei kerap merintih sakit tanpa sebab, hal tersebut juga terjadi kala mereka berhadapan dengan Korea Selatan di laga pembuka. Menit ke-85, Indonesia mendapat peluang dari kerja sama Putu Gede, Antoni, Wawan dan terakhir diselesaikan Ahmad Nufiandani. Namun Indonesia terlalu lama melepaskan tembakan sehingga peluang pun tiada hasil.

    Gol kedua akhirnya didapat Indonesia menit 88', adalah Muchlis Hadi yang berhasil menceploskan bola ke gawang Ahsanuddin lewat sundulannya, memanfaatkan umpan silang dari Antoni di sisi kanan. 2-0 untuk tuan rumah. Gol tersebut pun jadi yang terakhir di laga ini, yang membuat Indonesia sudah mengumpulkan enam poin dari dua laga.

    Susunan Pemain

    Brunei Darussalam: Ahsanuddin; Nur Azees, Asnawi Syazni, Khairil Shahme, Suhaimi Salau; Abdul Khair; Faiz Farhan (Muhammad Nadzri 75'), Yura Indera; Abang Hazim (57' At Tawwab), Aimmil Rahman; Nur Syazwan.

    Indonesia: Natshir Fadhil; Andik Rendika, Manahati Lestusen, Hansamu Yama, Puti Gede; Hendra Bayauw (Muchlis Hadi 58'), Adam Alis, Paulo Sitanggang, Ahmad Nufiandani, Ilham Udin (Wawan Febrianto 62'); Antoni Putro (Safri Al Irfani 90+4).

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Laporan Pertandingan: Brunei Darussalam U-22 0-2 Indonesia U-22
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page