Liga Italia Laporan Pertandingan: Cagliari 1-2 AS Roma

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 9, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Cagliari 1-2 AS Roma in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    AS Roma terus memperkukuh posisinya di urutan kedua klasemen Serie A Italia usai meraih kememangan tipis 2-1 atas tuan rumah Cagliari, Minggu (8/2) malam WIB. Dalam laga di Sant'Elia Stadium itu, bomber muda Roma, Daniele Verde, tampil gemilang dengan catatan dua assist kepada Adem Ljajic dan Leandro Parades.

    Dengan kemenangan ini, Roma kini sudah mengumpulkan 46 poin sekaligus mempertipis jarak dengan pemuncak klasemen Juventus menjadi tujuh poin. Sedangkan Cagliari masih harus berkubang di papan bawah klasemen dengan koleksi 19 poin.

    Babak Pertama

    Akibat banyaknya striker Roma yang masih harus absen akibat cedera, akumulasi kartu, hingga tugas negara, pelatih Rudi Garcia terpaksa memanggil kembali striker primavera Daniele Verde di laga ini. Hasilnya terbukti tidak mengecewakan di mana Verde mampu menciptakan peluang pertama lewat tembakan jarak jauhnya yang masih melebar tipis di atas gawang.

    Roma kemudian mendominasi jalannya laga, sedangkan Cagliari tampak nyaman duduk di belakang. Pasukan Gianfranco Zola terlihat sukses mengamankan kotak penalti dari tusukan-tusukan gelandang Roma sehingga trio penyerang mereka terlihat kesulitan berkembang. Cagliari juga beberapa kali mengancam gawang Roma, seperti lewat sepakan Cop dari sudut sempit yang masih bisa ditahan Morgan De Sanctis.

    Verde kemudian menunjukkan aksinya lagi di pertengahan babak kedua setelah menusuk dari sisi sayap, namun sepakan kerasnya masih mengenai jaring gawang sebelah luar. Kerja keras penyerang berusia 18 tahun itu akhirnya terbayar lunas menjelang berakhirnya babak pertama.

    Di menit 37, Verde dilanggar Bruno Avelar di dekat kotak penalti. Dengan sigap, Verde langsung melakukan tendangan bebas cepat untuk mengumpan kepada Adem Ljajic. Penyerang Serbia ini kemudian sukses mengarahkan bola ke gawang Cagliari tanpa bisa dibendung Zeljko Brkic. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan.

    Babak Kedua

    Tertinggal satu gol, Cagliari mencoba bangkit di babak kedua. Upaya mereka nyaris berbuah hasil di menit 49 ketika Luca Rossettini mampu mengontrol bola di area kotak penalti Roma sebelum melepaskan sepakan voli yang masih melebar tipis di atas gawang De Sanctis.

    Sepuluh menit kemudian, Rossettini kembali mengancam lewat sepakannya yang masih lemah, tak lama kemudian Albin Ekdal langsung mengikutinya lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih mengarah di pelukan De Sanctis. Sejak saat itu, Roma lebih sering terlihat tertekan dan Cagliari terus mengancam.

    Di menit 66, tuan rumah seharusnya bisa menyamakan skor ketika Duje Cop mendapat umpan manis dari Joao Pedro. Sayang, sepakan jarak dekat penyerang Kroasia itu tepat mengarah ke De Sanctis. Di menit 70-an, berturut-turut Conti dan Donsah melepaskan tembakan yang masih melebar. Cop lagi-lagi gagal menuntaskan peluang emas di menit 79 setelah sepakannya dari jarak dekat masih melambung.

    Roma akhirnya bisa keluar dari tekanan di 10 menit terakhir. Verde hampir mencetak gol perdananya bagi Roma, namun sontekannya menyambut umpan Antonio Sanabria berhasil ditepis Brkic. Ambisi Cagliari untuk menyamakan skor akhirnya pupus setelah Leandro Parades sukses menciptakan gol cantik di menit 85 usai mendapat umpan dari Verde.

    Injury time sebanyak lima menit akhirnya bisa dimanfaatkan Cagliari untuk memperkecil ketertinggalan. Adalah Paul-Jose M’Poku yang sukses menanduk crossing Danilo Avelar di menit 94. Namun, gol tersebut terbukti terlambat seiring kedudukan 2-1 tetap bertahan hingga laga usai.


    Susunan Pemain:

    [​IMG]

    [​IMG]

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Laporan Pertandingan: Cagliari 1-2 AS Roma
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page