Liga Inggris Laporan Pertandingan: Everton 0-2 Manchester City

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 24, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Everton 0-2 Manchester City in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manchester City masih menjaga kesempurnaan mereka di pekan-pekan pembuka Liga Primer Inggris 2015/16. Menghadapi tuan rumah Everton di Goodison Park, Minggu (23/8) malam WIB, anak asuh Manuel Pellegrini itu mampu menang meyakinkan 2-0.

    Aleksandar Kolarov dan Samir Nasri masing-masing mencetak satu gol di babak kedua untuk mengantar The Citizens kokoh di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin dari tiga laga. Rekor 100 persen kemenangan ini dipermanis dengan surplus delapan gol dan tanpa kebobolan satu gol pun. Sedangkan Everton masih tertahan di peringkat tujuh dengan koleksi empat poin.

    Babak Pertama

    Laga baru bergulir dua menit, Manchester City langsung membuat jantung publik Goodison Park berdebar kencang setelah tembakan Sergio Aguero, yang memanfaatkan bola rebound David Silva, berhasil ditepis Tim Howard. Kans kilat tersebut menandai dominasi City di awal paruh pertama.

    Aguero kembali melepas tembakan on target di menit 10 ketika menyambar umpan silang Jesus Navas yang masih bisa ditahan Howard. Kiper asal Amerika Serikat itu terbukti menjadi batu karang Everton. Di sepanjang babak pertama, Howard bekerja keras untuk menangkis peluang apik dari City berturut-turut dari Silva, Yaya Toure, dan Raheem Sterling.

    Everton bukannya tanpa peluang. Memasuki pertengahan babak, tuan rumah mampu keluar menyerang dan bahkan berhasil menggetarkan gawang Joe Hart melalui Romelu Lukaku di menit 23. Sayang, gol tersebut dianulir akibat off-side. Dua menit berselang, full-back Seamus Coleman menusuk dari kanan dan melepaskan tembakan yang masih menyamping.

    Memasuki 15 menit terakhir, jual-beli serangan terus terjadi. Tandukan keras Phil Jagielka menyambut sepak pojok di menit 32 masih melambung tipis. City menanggapinya lewat tembakan keras Toure dari sudut sempit yang masih melebar. Di masa injury time, Everton hampir membuka skor ketika tendangan bebas Lukaku melambung tipis dari gawang yang menjadi momen terakhir di paruh pertama.

    Babak Kedua

    Seperti di awal babak pertama, City langsung menggebrak begitu kick-off babak kedua dimulai. Silva, yang menguasai umpan Sterling, berada dekat dari Howard dan langsung melepaskan tembakan kencang. Sayang, bola sepakannya hanya membentur mistar gawang. Gempuran yang dilakukan City di sepanjang laga akhirnya berbuah hasil di menit 60.

    Aksi Sterling dari sayap kiri, mampu membebaskan Aleksandar Kolarov yang dari sudut sempit sukses menceploskan bola ke gawang Howard. Unggul 1-0, City harusnya bisa menggandakan skor tiga menit kemudian, namun Jesus Navas, yang dalam situasi one-on-one, gagal menaklukkan Howard setelah tampak ragu-ragu untuk menembak atau mengumpan.

    Memasuki 15 menit terakhir, giliran pasukan Roberto Martinez yang menekan City. Sempat terjadi kemelut di area penalti City akibat sepak pojok Tom Cleverley di menit 77, namun peluang terbaik The Toffees hadir semenit kemudian ketika tandukan terukur Gareth Barry berhasil diselamatkan Vincent Kompany tepat di garis gawang.

    Keasyikan menyerang membuat Everton lengah dalam menjaga pertahanan mereka sehingga mereka kerepotan meladeni serangan balik City, seperti aksi Navas di menit 87 yang untungnya masih bisa ditepis Howard. Semenit berselang, pemain pengganti Samir Nasri akhirnya mengunci kemenangan tim tamu setelah melepaskan tembakan chip cantik usai melakukan umpan satu-dua dengan Yaya Toure. Skor 2-0 ini bertahan hingga laga usai.



    Susunan Pemain:

    Everton (4-2-3-1): Howard; Galloway (Browning 45'), Jagielka, Stones, Coleman; Barry, McCarthy; Cleverley (Deulofeu 86'), Barkley, Kone (Naismith 64'); Lukaku.

    Cadangan : Robles, Mirallas, Besic, Osman.

    Manchester City (4-2-3-1): Hart; Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov; Toure, Fernandinho; Navas, Sterling (Nasri 76'), Silva (Delph 90'); Aguero (Bony 81') .

    Cadangan : Caballero, Denayer, Demichelis, Iheanacho.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Laporan Pertandingan: Everton 0-2 Manchester City
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page