Liga Italia Laporan Pertandingan: Juventus 1-0 Genoa

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 23, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Juventus 1-0 Genoa in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,317
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Juventus kian dekat menuju Scudetto keempatnya secara beruntun setelah mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas Genoa dalam lanjutan Serie A Italia giornata 28 di Juventus Stadium, Minggu (22/3) malam WIB.

    Gol cantik dari Carlos Tevez di pertengahan babak pertama sudah cukup untuk membawa timnya memetik poin sempurna sekaligus memperlebar jarak di puncak klasemen menjadi 17 poin dari AS Roma yang masih menyimpan satu laga kontra Cesena.

    Babak Pertama

    Dominasi Juventus langsung terasa sejak menit pertama, namun mereka hampir kecolongan gol di menit keempat ketika Leonardo Bonucci melakukan blunder fatal sehingga bola jatuh di kaki M’Baye Niang. Penyerang pinjaman AC Milan itu berdiri cukup bebas di pinggir kotak penalti, namun ia hanya mampu mengarahkan bola menyamping tipis dari gawang Gianluigi Buffon.

    Juventus lantas memperbaiki performa di pertengahan babak pertama. Sedikitnya, tiga peluang mereka ciptakan melalui kaki Fernando Llorente, Arturo Vidal, dan Giorgio Chiellini. Sayang, kans tersebut terbuang percuma karena mampu diblok bek-bek Genoa ataupun tidak tepat sasaran. Barulah di menit 25, Juventus mampu memecah kebuntuan lewat aksi sang bomber andalan, Carlos Tevez.

    Penyerang Argentina yang baru saja menjadi penentu kelolosan Juventus ke perempat-final Liga Champions ini mampu mengontrol umpan Roberto Pereyra dan menusuk ke kotak penalti dengan gesitnya sambil melewati kawalan Sebastian De Maio. Secara ajaib, Tevez melepaskan tembakan keras dari sudut sempit dan bola dengan indahnya bersarang ke gawang Mattia Perin.

    Unggul satu gol, Juventus sedikit mengendurkan serangan sehingga Genoa beberapa kali melakukan serangan berbahaya, seperti sepakan Diego Perotti di menit 43 yang masih bisa ditangkap Buffon. Di penghujung babak pertama, tuan rumah seharusnya bisa mencetak gol kedua andai berhasil memaksimalkan kemelut di mulut gawang Genoa seiring tembakan Chiellini masih membentur mistar.

    Babak Kedua

    Memasuki interval kedua, armada Massimiliano Allegri tetap mendominasi jalannya pertandingan. Namun tempo permainan berlangsung melambat sebagaimana selama 15 menit pertama babak kedua bola banyak beputar-putar di lini tengah. Satu-satunya momen pada periode ini adalah digantinya Perin oleh Eugenio Lamana setelah sang kiper utama terlihat mengalami cedera bahu.

    Pada akhirnya, kans tercipta di menit 61 ketika Roberto Pereyra, yang menusuk ke kotak penalti Genoa, mendapat ganjalan dari Facundo Roncaglia. Wasit pun menunjuk titik putih. Sayang, Tevez yang bertindak sebagai algojo penalti gagal menunaikan tugasnya setelah tembakan yang ia eksekusi mampu ditebak dengan tepat oleh Lamana.

    Semenjak kegagalan Juventus memperbesar keunggulan itu, tempo permainan mulai meningkat dengan Genoa berani mengambil inisaitf menyerang. Peluang apik pun tercipta di menit 79 ketika Roncaglia melepaskan umpan silang berbahaya ke tengah kotak penalti. Beruntung, Andrea Barzagli mampu menghalaunya tepat sebelum bola disambar Perotti.

    Memasuki sepuluh menit terakhir, tekanan yang diberikan pasukan Giam Piero Gasperini sedikit mengendur. Hal ini dimanfaatkan Juventus untuk memainkan bola di area sendiri sekaligus mengulur waktu. Bianconeri seharusnya bisa menutup laga dengan keunggulan dua gol di masa injury time, sayangnya Stefano Sturaro, yang dalam posisi tak terkawal, gagal menggapai umpan silang Pereyra.


    Susunan Pemain :

    Juventus : Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner (Pepe 72'), Vidal (Sturaro 88'), Marchisio, Pereyra, Padoin, Tevez, Llorente (Matri 72')

    Cadangan: Storari, Rubinho, Ogbonna, Evra, Vitale, Coman.

    Genoa : Perin (Lamanna 52'), De Maio, Burdisso, Perotti, Niang (Borriello 46'), Roncaglia, Lestienne (Laxalt 66'), Bergdich, Edenilson, Kucka, Bertolacci

    Cadangan: També, Izzo, Marchese, Pavoletti, Costa, Mandragora, Sommariva.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Laporan Pertandingan: Juventus 1-0 Genoa
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page