Liga Inggris Laporan Pertandingan: Manchester United 1-1 Arsenal

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 18, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Manchester United 1-1 Arsenal in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bentrok berkelas antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford berakhir sama kuat 1-1, dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday 37, Minggu (17/5) malam WIB.

    The Red Devils unggul terlebih dahulu lewat sepakan first time Ander Herrera di menit ke-30. Tapi The Gunners sukses menyamakan keadaan lewat gol bunuh diri Tyler Blackett, sembilan menit jelang berakhirnya pertandingan.

    Babak Pertama

    Manchester United yang tampil di Old Trafford memulai pertandingan dengan kepercayaan diri yang amat tinggi. Mereka langsung mendominasi permainan, selepas sepakan mula dilakukan. Kesempatan pertama mencetak gol tuan rumah lantas didapat oleh sang bek tengah, Chris Smalling. Sayang sepakan kerasnya dari luar kotak sukses diblok oleh Per Mertesacker.

    Arsenal nyaris tak diberi ruang oleh United untuk menyerang. Peran Daley Blind yang jadi sentral lini tengah menggantikan peran Michael Carrick yang cedera, tampak begitu krusial. Penggawa internasional Belanda itu amat elegan mengatur tempo permainan Si Setan Merah.

    Konsisten menguasai bola dan menyerang, United akhirnya memetik hasil di menit ke-30. Berawal dari penetrasi Ashley Young dari sisi kanan pertahanan Arsenal, lepasan umpannya yang akurat sukses menemui kaki Ander Herrera yang berdiri kosong di kotak penalti lawan. Tanpa kontrol, boom! Penggawa internasional Spanyol ini membawa The Red Devils unggul 1-0 lewat sepakan kerasnya.

    Tertinggal 1-0, Arsenal tak kunjung mampu memberikan reaksinya. Gelombang serangan United pun makin menggelora. Jelang berakhirnya babak pertama atau tepatnya di menit ke-39, skor bisa saja berubah menjadi 1-0, andai tandukan Radamel Falcao tak melenceng dari jala David Ospina.

    Selepasnya tak ada insiden menarik lain yang terjadi dan skor 1-0 untuk United pun bertahan hingga jeda.

    Babak Kedua

    Dalam kondisi tak menguntungkan dengan ketinggalan 1-0, Arsenal bermain jauh lebih baik di babak kedua. Mereka mampu berbalik mendominasi penguasaan bola dan determinasi para penggawanya meningkat cukup pesat. Tak pelak, beberapa kans emas untuk menyamakan keadaan pun dihasilkan.

    Peluang pertama didapat Arsenal melalui kaki Alexis Sanchez di menit ke-51. Sayang sepakan voli pemain asal Cili ini masih melambung jauh di atas mistar David De Gea. Berselang 18 menit, Aaron Ramsey nyaris saja menyamakan keadaan, andai tak ada bloking sempurna dari Marcos Rojo.

    Berhadapan satu lawan satu dengan De Gea, gelandang sentral asal Wales ini berhasil memenangi pertarungan, dengan melepaskan bola melewati hadangan sang kiper. Beruntung masih ada Rojo di depan gawang United, yang langsung membuang bola keluar lapangan.

    Terus menyerang dan menguasai permainan, The Gunners akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-82. Diawali lewat gocekan Theo Walcott di sisi kiri pertahanan United, winger 25 tahun itu langsung melepaskan umpan mendatar ke tengah kotak penalti.

    Sayangnya bek pengganti yang mengawal Walcott, Tyler Blackett, telat melakukan bloking sehingga bola berbelok arah kejala United tanpa mampu dihalau kiper pengganti, Vicotr Valdes. Kedudukan berubah menjadi 1-1 dan situasi itu bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

    Susunan Pemain

    Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Rojo; Blind; Mata, Herrera, Fellaini, Young; Falcao
    Arsenal: Ospina; Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal; Coquelin, Ramsey; Ozil, Cazorla, Sanchez; Giroud

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Laporan Pertandingan: Manchester United 1-1 Arsenal
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page