Liga Inggris Laporan Pertandingan: West Ham United 2-1 Liverpool

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 10, 2016.

Discuss Laporan Pertandingan: West Ham United 2-1 Liverpool in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    West Ham United sukses mewujudkan ambisi mereka untuk mengakhiri kiprah Liverpool di pentas Piala FA musim ini usai memetik kemenangan 2-1 dalam duel ulangan babak keempat di Boleyn Ground, Rabu (10/2) dini hari WIB. Duel ulangan dilakukan usai kedua tim bermain imbang tanpa gol di Anfield akhir Januari lalu.

    Babak Pertama:

    Sama-sama memiliki target untuk lolos menuju babak kelima turnamen, baik West Ham maupun Liverpool langsung tampil terbuka sejak menit pertama. Delapan menit laga berjalan, Christian Benteke langsung menekan, sayang maksudnya yang hendak memberikan umpan silang ke tengah gagal.

    Benteke kembali menebar ancaman pada menit ke-15, sundulannya yang meneruskan sepak pojok Philippe Coutinho bisa diamankan Darren Randolph. Semenit kemudian Mark Noble nyaris membuka keunggulan tuan rumah andai tembakannya tak dimentahkan tiang gawang.

    Lagi-lagi Benteke menjadi ancaman barisan belakang West Ham, usai sundulannya pada menit ke-35 membuat situasi berbahaya namun belum maksimal. Dua menit setelah itu, Simon Mignolet dipaksa melakukan dua kali penyelamatan gemilang dengan memblok dua peluang pasukan Slaven Bilic.

    Meski lebih dominan menyerang, Liverpool harus kecolongan di akhir babak pertama ketika mereka gagal menghentikan laju Enner Valencia yang kemudian memberikan umpan silang bagi Michail Antonio untuk membobol gawang Mignolet. West Ham pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

    Babak Kedua:

    Tak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk kembali ke permainan dengan langsung menyamakan kedudukan saat babak kedua berjalan tiga menit. Skema bola mati didapatkan The Reds dan Coutinho yang menjadi eksekutor dengan baik mengarahkan bola di sisi bawah saat semua pagar hidup West Ham meloncat.

    Menit ke-58, Mignolet hampr saja melakukan blunder fatal dalam menghalau bola hasil umpan silang, beruntung bagi timnya momen itu gagal dimaksimalkan West Ham. Setelah itu, Liverpool semakin serig melancarkan tekanan ke jantung pertahanan tuan rumah terlebih dengan masuknya Daniel Sturridge dan Divock Origi.

    Hanya saja barisan pertahanan West Ham lebih sigap dalam mengantisipasi dan mampu memberikan perlawanan ketat bagi sang lawan. Hingga memasuki sepertiga akhir permainan, pertarungan ketat terjadi antara kedua tim yang berlangsung sengit.

    Empat menit jelang waktu normal laga berakhir, Noble mengancam gawang Liverpool dengan tembakan volinya, hanya saja bisa dipatahkan Mignolet dengan baik. Sejumlah momen krusial terjadi dalam delapan menit tambahan waktu, namun hingga usai tak ada tambahan gol tercipta dan laga dilanjutkan ke babak tambahan.

    Babak Tambahan:

    Duel semakin seru kala memasuki babak tambahan waktu, dengan kedua tim kian gencar saling berbalas serangan. Menit ke-96, Victor Moses membuka peluang bagi West Ham untuk kembali unggul, akan tetapi eksekusi kerasnya terhadap bola masih melambung tinggi.

    Tiga menit berselang, Benteke berpeluang membawa Liverpool memimpin apabila lebih tenang dalam menembak bola yang bisa dimentahkan Randolph. Hingga paruh pertama babak tambahan berakhir, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan.

    Intensitas permainan di paruh kedua sama sekali tak berubah. Lucas Leiva melakukan tekel krusial pada menit ke-113 usai gelandan asal Brasil itu sigap mengamankan serbuan Valencia. Dua kans didapat Liverpool empat menit berikutnya, sayang upaya Sturridge maupun Flanagan tak berhasil.

    Saat laga tampak bakal berakhir dengan hasil imbang dan harus dilanjutkan ke adu penalti, secara luar biasa Angelo Ogbonna menjadi pahlawan kemenangan West Ham di pengujung waktu babak tambahan usai sundulannya akurat membobol gawang Mignolet usai memanfaatkan tendangan bebas Dimitri Payet.

    Susunan Pemain:

    WEST HAM (4-3-3): Randolph; O'Brien, Reid, Ogbonna, Cresswell; Kouyate, Noble, Obiang; Antonio, Valencia, Payet.

    LIVERPOOL (4-3-3): Mignolet; Flanagan, Stewart, Ilori, Smith; Teixeira, Lucas, Chirivella; Ibe, Benteke, Coutinho.



    Bagi pengguna news app Goal dapat menyimak cuplikan pertandingan Liga Primer Inggris, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis di sini.

    [​IMG]

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Laporan Pertandingan: West Ham United 2-1 Liverpool
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page