Lasjkar Di Tapal Batas: Kisah Perjuangan Rakyat Bogor Melawan Penjajah

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Aug 11, 2016.

Discuss Lasjkar Di Tapal Batas: Kisah Perjuangan Rakyat Bogor Melawan Penjajah in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,760
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Sebagai sebuah negara yg dibangun dari perjuangan rakyatnya, Indonesia punya sejuta kisah kepahlawanan dalam mengusir penjajah. Salah satu cerita perjuangan membela bangsa & negara itu, ternyata juga berasal dari seorang pahlawan dari Bogor bernama TIDJAN. Sang pahlawan yg gugur kala melawan penjajah ini memang tak setenar pahlawan lain. Tapi justru di situlah keunikan & daya tarik sosok pahlawan ini untuk diangkat kisahnya ke layar lebar.

    Kisah heroik TIDJAN tergambar dalam film berjudul 'Lasjkar Di Tapal Batas' garapan rumah produksi Bidar Batavia Grup & disutradarai Bayu Prayogo yg resmi dirilis ke publik pada 09 Agustus 2016 & mulai tayg di bioskop pada 11 Agustus 2016.

    (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
    [​IMG]

    Letsman Tendy, Executive Producer Bidar Batavia Grup saat jumpa pers usai press screening film ini, Selasa, (09/08), di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta, menuturkan, dirinya tertarik mengangkat kisah TIDJAN karena dapat menambah khasanah pengetahuan anak muda zaman sekarang.

    “Saya tertarik memproduksi film perjuangan yg menceritakan kisah Tidjan, pahlawan asal Bogor karena anak muda zaman sekarang harus tahu sejarah ini. Kisah Tidjan ini harus menjadi tela& bagi anak muda zaman sekarang yg sepertinya mulai luntur nasionalismenya,” ungkap Letsman Tendy kepada awak media.

    Begitu pula dengan sang sutradara, Bayu Prayogo. Menurutnya, film ini dibuat dengan semangat indie yg didasari karena keprihatinannya terhadap film-film nasional yg temanya lebih banyak kepada 'tontonan' bukan 'tuntunan'. Dari situlah, Bayu mengajak sejumlah rekan untuk membuat film yg dapat bermanfaat bagi masyarakat & untuk 'menebus' kesalahan-kesalahan masa lalu para sineas Indonesia sebelumnya.

    [​IMG]


    "Saat berkunjung ke Bogor, kami bertemu kerabat yg bercerita tentang kisah pejuang kemerdekaan yg terlupakan & baru diakui kepahlawanannya pada tahun 2007. Sosok Tidjan memang tidak sepopuler pahlawan lain. Padahal, pemuda asal Bogor ini punya andil cukup besar dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia," tutur Bayu​

    Film ini sendiri berkisah pada Eforia kemerdekaan tahun 1945, membuat rakyat Bogor marah ketika BELANDA kembali ingin menjajah INDONESIA. Banyak rakyat Bogor yg sukarela menjadi pejuang untuk mempertahankan kemerdekaan negeri ini, dengan membentuk kelompok-kelompok kecil yg akhirnya disebut “Lasjkar Rakjat” (sipil bersenjata).

    Salah-satunya adalah “TIDJAN” (Gorz Kurniawan), pemuda yg lahir tahun 1930 turut prihatin & membenci Belanda, ditambah dengan kejadian Rawagede, Karawang, pada akhir tahun 1947, dimana 400 lebih rakyat jelata dibantai oleh Belanda.

    [​IMG]

    TIDJAN marah! Dia pun ikut bergabung dengan Lasjkar Rakjat bersama ketiga sahabat karibnya sejak kecil (ENIM, ANAU, RAIS). Mereka bergabung dengan Lasjkar Rakjat yg dipimpin oleh DJULU. Aksi-aksi mereka sangat merugikan pihak Belanda. Disisi lain, TIDJAN merasa dilema karena orang tuanya & kekasihnya yg bernama NONON (Tere Gunawan) tidak mendukung kalau dia harus ikut bertempur.

    Kisah ini dipadu pula dengan kehidupan zaman sekarang, dimana ada pemuda bernama “AKBAR” (Arvin Ryan) yg juga mempunyai sifat yg sama dengan TIDJAN (setia kawan, pemberani & jago beladiri). Namun sayg, dia suka berkelahi (tawuran). Suatu hari AKBAR bertemu dengan NONON TUA (Yati Surachman) yg banyak memberinya nasihat, AKBAR sadar & ingin menjadi orang yg berguna untuk bangsa seperti almarhum TIDJAN.


    Film 'Lasjkar Di Tapal Batas' akan tayg mulai 11 Agustus 2016 di seluruh bioskop di Indonesia. Film ini juga diperankan oleh Pong Harjatmo & Yati Surachman. “Semoga kisah Tidjan dalam film 'Lasjkar Di Tapal Batas' ini dapat diterima masyarakat & dapat menjadi tambahan pengetahuan tersendiri bagi kaum muda zaman sekarang. Inilah persembahan kecil kami untuk bangsa Indonesia yg akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yg ke-71 tahun ini.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Lasjkar Di Tapal Batas: Kisah Perjuangan Rakyat Bogor Melawan Penjajah.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page