Liga Italia Lima Transfer Terbaik Serie A Italia Musim 2015/16

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 18, 2016.

Discuss Lima Transfer Terbaik Serie A Italia Musim 2015/16 in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Serie A Italia musim 2015/16 sudah resmi usai akhir pekan lalu, dengan Juventus sukses mempertahankan gelar Scudetto. Memang dominasi Si Nyonya Tua terus berlanjut hingga injak musim kelima beruntun, tapi harus diakui jika gelaran Serie A musim ini terasa lebih seru dibanding musim-musim sebelumnya.

    Sebelum Juve merangkak naik dari bawah, terdapat enam klub lain yang bergantian meraih status capolista. Zona Liga Champions dan Liga Europa begitu sulit diprediksi hingga giornata pamungkas, senada dengan penentuan para penghuni zona degradasi.

    SIMAK JUGA
    GALERI: Tim Terbaik Serie A 2015/16
    GALERI: Tim Terburuk Serie A 2015/16
    Semua Berita Serie A Italia

    Aroma kompetitif ini tentu tak lepas dari mulai meratanya kualitas skuat yang dimiliki klub-klub Serie A. Maklum saja, musim ini kompetisi sepakbola tertinggi di Italia itu menghabiskan dana transfer hingga €631,8 juta! Jumlah itu memang masih kalah dari Liga Primer Inggris yang adidaya, tapi sudah cukup untuk mencetak rekor tersendiri.

    Ada yang sukses, ada pula yang gagal. Namun kali ini Goal Indonesia akan membahas lima penggawa anyar yang sukses dan layak diberi status transfer terbaik Serie A musim ini. Penilaian berdasar pada kontribusi untuk tim, performa individual, dan komparasi banderolnya.

    Sebagai spoiler, kelima pemain yang akan dibahas semuanya berasal dari Amerika Latin. Simak pembahasan selengkapnya dalam daftar di bawah ini!

    [​IMG]
    Paulo Dybala merupakan transfer termahal Serie A musim ini. Juventus membelinya dari Palermo di bursa musim panas lalu sebesar €32 juta, yang bisa dibengkakkan menjadi €40 juta. I Bianconeri pun dinilai berlebihan, menilik usianya yang baru 22 tahun dan belum memberikan bukti performa secara konkret.

    Namun melihat apa yang ditampilkan Dybala sepanjang musim ini, tampaknya tak ada yang bisa membantah bila dirinya merupakan investasi yang sukses. Dari 34 penampilannya, La Joya jadi top skor tim dengan koleksi 19 gol plus sembilan assist, yang mengantarkan Juve pertahankan gelar Scudetto kelima beruntun.

    [​IMG]
    Allan mungkin jadi sosok paling tak populer dalam daftar ini. Namun dirinya sungguh layak diberi status sebagai salah transfer tersukses di Serie A. Dibeli Napoli seharga €11 juta dari Udinese, secara mengejutkan pemain asal Brasil ini jadi elemen penting kesuksesan I Partenopei duduki runner-up Serie A.

    Alih-alih sebagai pelapis Mirko Valdifiori atau David Lopez untuk dampingi Jorginho di pos gelandang tengah, Allan justru sukses rebut pos reguler sejak giornata perdana. Ia punya stamina luar biasa, yang memudahkan perannya sebagai gelandang box to box. Hal itu bisa dilihat dari keseimbangannya membantu lini depan dan belakang, lewat kreasi delapan gol dan 108 tekel sukses!

    [​IMG]
    Joao Miranda adalah salah satu perwujudan transfer brilian FC Internazionale pada bursa musim panas lalu. Meski usianya sudah 31 tahun, I Nerazzurri sukses menariknya yang tengah ada di puncak performa bersama Atletico Madrid, lewat banderol pas, €10,5 juta.

    Meski Samir Handanovic selalu jadi sorotan utama lini belakang Inter, tapi Miranda merupakan jenderalnya. Ia memang tak cepat, namun begitu cerdas dalam penempatan posisi serta lugas. Anda bisa lihat statistik intersep dan sapuan bolanya yang fantastis dari infografis di atas. Bek internasional Brasil itu adalah alasan La Beneamata jadi tim paling sedikit kebobolan kedua di Serie A musim ini.

    [​IMG]
    Diego Perotti merupakan satu-satunya winter transfer yang masuk dalam daftar ini. Hanya punya waktu yang singkat untuk lakukan pembuktian tapi sukses masuk daftar, tentu gelandang asal Argentina ini telah lakukan hal yang luar biasa bersama klub barunya, AS Roma.

    Datang ketika Roma tengah terpuruk dengan status pinjaman dari Genoa, Perotti merupakan otak kebangkitan Tim Serigala. Meski punya stamina yang buruk, visi pemainannya amat luar biasa. Ia adalah alasan mengapa Stephan El Shaarawy, Radja Nainggolan, dan Mohamed Salah begitu tajam di paruh kedua Serie A. Tak heran bila Il Giallorossi lantas mempermanenkan statusnya hanya sebulan setelah dirinya datang, lewat harga murah, €8,6 juta.

    [​IMG]
    AC Milan masih belum bisa keluar dari mimpi buruknya dalam tiga musim terakhir. Mereka terpuruk di peringkat tujuh klasemen akhir Serie A. Nyaris semua penggawanya tampil buruk, tapi itu tak termasuk bomber anyarnya yang bernilai €30 juta, Carlos Bacca.

    Bacca merupakan pembeda penampilan Milan sepanjang musim ini, meski baru menjalani musim perdananya di Italia. Ia tampil begitu enerjik dan selalu tahu caranya lepas dari kawalan ketat bek-bek Serie A, yang dikenal amat disiplin. Menorehkan 18 gol pada musim debut di liga yang terkenal dengan pertahanannya, tentu saja transfer El Peluca tergolong sukses.

    Bagi pengguna news app Goal dapat menyimak cuplikan pertandingan Liga Primer Inggris, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis di sini.

    [​IMG]

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Lima Transfer Terbaik Serie A Italia Musim 2015/16
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page