Malware VBScript Menghapus Data Sistem Yang Terinfeksi

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Nov 30, 2013.

Discuss Malware VBScript Menghapus Data Sistem Yang Terinfeksi in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Para peniliti keamanan menjelaskan malware yang telah dibuat untuk menghapus data, termasuk data dari software CAD, dari alat yang terinfeksi.
    Ancaman tersebut diidentifikasi oleh Trend Micro yang telah dinamai dengan VBS_SOYSOS. Malware telah dikembangkan menggunakan VBScript dan sudah dapat dilihat terutama di Meksiko. Jumlah angka dari yang terinfeksi (3,331) telah dikumpulkan pada 10 November.
    Setelah menginfeksi mesin, VBS_SOYSOS membuat salinan dengan sendirinya dengan menggunakan nama data dari MP3, JPG dan DWG yang dapat ditemukan pada removable drives. Setelah salinan telah dibuat, data asli secara otomatis akan terhapus.
    Yang menarik dari malware ini adalah akses yang tidak dapat melumpuhkan registry editor dan task manager. Itu artinya pengguna harus meng-install alternatif dari pihak ketiga guna untuk menghapus ancaman tersebut secara manual.
    Anti-malware solution yang terkenal harus bisa mendeteksi ancaman sebelum menyebabkan berbagai kerusakan, jadi pastikan bahwa aplikasi berjalan pada komputer Anda.
    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page