Liga Eropa MAN OF THE MATCH Liverpool 2-0 Manchester United: Roberto Firmino

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 11, 2016.

Discuss MAN OF THE MATCH Liverpool 2-0 Manchester United: Roberto Firmino in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Satu kaki Liverpool sudah berada di perempat-final Liga Europa setelah mereka meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United di leg pertama babak 16 besar yang berlangsung di Anfield, Jumat (11/3) dini hari WIB.

    The Reds mampu memutus catatan apik The Red Devils di empat pertemuan kedua tim sebelumnya dengan tanpa terkalahkan. Di pertemuan pertama kedua tim di kompetisi Eropa, klub besutan Jurgen Klopp itu memaksimalkan kesempatan bermain di kandang sendiri.

    Permainan agresif, ditambah dukungan fantastis dari fans tuan rumah yang tidak henti-hentinya membuat atmosfir indah, membuat Liverpool tampil superior di pertandingan ini. Seperti kata Klopp, timnya sudah seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Beruntung bagi United karena memiliki David de Gea di bawah mistar gawang, yang melakukan sedikitnya lima penyelamatan gemilang sehingga menghindarkan tim tamu dari kebobolan lebih banyak gol.

    Liverpool memecahkan kebuntuan pada menit ke-20, yang berawal dari hadiah penalti untuk sang tuan rumah setelah Memphis Depay divonis melakukan pelanggaran di kotak terlarang dengan menjatuhkan Nathaniel Clyne. Bertindak sebagai eksekutor tendangan penalti, Daniel Sturridge melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan ke arah kiri tak mampu dibendung kiper United David de Gea.

    Liverpool akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Berawal dari kegagalan Michael Carrick mengantisipasi crossing Jordan Henderson, bola kemudian langsung mengarah kepada Adam Lallana. Pemain terakhir dengan tenangnya mengirim umpan dari dalam kotak penalti dan sudah ada Roberto Firmino yang tinggal menceploskan bola. Chris Smalling gagal menutup ruang tembak dan de Gea tidak punya kesempatan untuk menepis bola.

    [​IMG]

    Penampilan bagus Liverpool itu tak lepas dari pengaruh besar yang diberikan Firmino di pertandingan ini. Ia layak disebut sebagai pemain terbaik di laga penting ini. Gol pertama tidak lepas dari kontribusinya. Sodorannya kepada Clyne memaksa Depay melakukan pelanggaran. Ia sendiri juga ikut mencetak gol kedua tim.

    Selama 84 menit bermain di lapangan, Firmino kerap menyulitkan pertahanan United dengan passing dan crossing yang membahayakan pertahanan lawan. Barisan belakang tim tamu harus dipaksa ekstra waspada untuk menjaga pergerakannya.

    SIMAK JUGA
    Laporan Pertandingan: Liverpool 2-0 Manchester United
    Laporan Pertandingan: Borussia Dortmund 3-0 Tottenham Hotspur
    REVIEW Liga Europa: Lazio Imbang, Athletic Bilbao & Villarreal Menang

    Firmino juga menjadi sang kreator peluang bagi tim, yakni pada menit ke-42. Crossingnya mampu diteruskan dengan sontekan Lallana, tepat di depan gawang, namun de Gea cukup sigap dengan mementahkan bola lewat refleks tangannya yang sangat bagus. Bola terlepas, tapi kemudian mampu ditangkapnya.

    Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, Firmino kembali mengkreasi peluang. Umpan sodorannya mampu disambut dengan tembakan setengah voli Philippe Coutinho, namun de Gea mampu menepis bola dengan sigap.

    Firmino sebenarnya melakukan satu kali tembakan, namun itu langsung berbuah gol. Total, ia membuat tiga kali umpan kunci untuk rekan-rekannya. Selain itu, ia juga melakukan 45 kali passing dengan akurasi sebesar 82 persen. Sementara itu, ada lima kali crossing yang ia perbuat sehingga sempat merepotkan pertahanan lawan.

    liga eropa hari ini, u21, chelsea, final, liga eropa 2015, MAN OF THE MATCH Liverpool 2-0 Manchester United: Roberto Firmino
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page