Liga Inggris Manchester City & Liverpool Bisa Jegal Manchester United Ke Liga Champions, Ini Skenarionya

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 22, 2016.

Discuss Manchester City & Liverpool Bisa Jegal Manchester United Ke Liga Champions, Ini Skenarionya in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Kemenangan Manchester United 2-0 ketika menjamu Crystal Palace mempertahankan kans tim untuk finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

    Pasukan Louis van Gaal kini hanya terpaut dua angka di belakang Manchester City di urutan ketiga, dan satu poin dari peringkat keempat Arsenal yang baru bertanding nanti malam menghadapi West Bromwich Albion.

    Namun, kalaupun mampu menempati posisi keempat di klasemen akhir, belum tentu Red Devils lolos ke Liga Champions musim depan, dengan dua rival sengit Man City dan Liverpool bisa "bekerja sama" untuk menjegal United. Kok bisa?

    Well, biasanya pemilik empat posisi teratas EPL memang memperoleh jatah ke panggung termegah antarklub Eropa tersebut. Tapi skenarionya bisa berbeda apabila City dan Liverpool masing-masing menjuarai Liga Champions dan Liga Europa dan mengakhiri liga domestik di luar empat besar, sementara United finis keempat.

    SIMAK JUGA
    Liverpool Babat Habis Everton
    United Tempel Ketat Arsenal
    Suarez Gemilang, Barcelona Hancurkan Riazor

    Regulasi UEFA menyatakan satu negara memiliki limit maksimal lima tim untuk berlaga di Liga Champions - seperti halnya La Liga Spanyol musim ini dengan Sevilla berhak memasuki kompetisi sebagai jawara Liga Europa.

    City dan Liverpool sekarang telah mencapai semi-final di UCL dan UEL. Andai mereka sukses menjadi kampiun di kedua kejuaraan tetapi gagal finis empat besar di EPL, posisi keempat akan percuma bagi United karena jatah tiket UCL mereka akan diserobot.

    Dengan demikian, opsi teraman bagi Setan Merah untuk berkiprah di pentas nomor satu Eropa musim mendatang adalah finis di tiga besar Premier League.

    Berikut beragam skenario yang mungkin hadir:

    Liverpool maupun Man City gagal menjadi juara di Eropa musim ini
    Peringkat pertama sampai ketiga EPL lolos ke fase grup Liga Champions, peringkat keempat menuju babak kualifikasi terakhir. Juara Piala FA dan peringkat kelima EPL lolos ke fase grup Liga Europa. Juara Piala Liga, Manchester City, menuju babak kualifikasi ketiga Liga Europa - tapi karena mereka hampir pasti lolos lewat jalur liga jatah tersebut akan dialihkan kepada peringkat keenam EPL. Jika Man United juara Piala FA dan finis di enam besar, peringkat ketujuh EPL memperoleh tiket ke babak kualifikasi ketiga Liga Europa.

    Man City menjuarai Liga Champions dan finis empat besar
    Liga Primer tetap memiliki empat tim di Liga Champions - jatah tambahan untuk juara bertahan hanya diberikan jika tim yang dimaksud tidak lolos via jalur liga domestik.

    Man City menjuarai Liga Champions dan finis kelima
    Liga Primer akan memiliki lima tim di Liga Champions. Peringkat keempat EPL akan tetap menuju babak kualifikasi terakhir. Namun, hanya akan ada dua tim EPL di Liga Europa, dengan juara Piala FA menuju fase grup dan peringkat keenam ke babak kualifikasi ketiga.

    Liverpool menjuarai Liga Europa, finis di zona Liga Europa
    Liga Primer hanya akan memiliki dua tim di Liga Europa (dan lima di Liga Champions) - yaitu juara Piala FA dan tim berperingkat tertinggi di zona Liga Europa pada klasemen akhir. Pantas digarisbawahi, juara bertahan Liga Europa hanya akan lolos otomatis ke fase grup UCL jika juara bertahan UCL juga lolos ke babak tersebut via jalur liga.

    Liverpool menjuarai Liga Europa, finis di luar zona Liga Europa
    Liga Primer akan memiliki tiga tim di Liga Europa (dan lima di Liga Champions) - yaitu juara Piala FA, juara Piala Liga (Man City, jadi jatah dari sini kemungkinan besar ditransfer ke liga) dan tim berperingkat tertinggi di zona Liga Europa pada klasemen akhir.

    Liverpool dan Man City sama-sama juara di Eropa musim ini, dengan City finis keempat
    Liga Primer memiliki lima tim di Liga Champions - Liverpool dan empat tim teratas di liga. Liga Primer akan memiliki tiga tim di Liga Europa kecuali Liverpool finis di zona Liga Europa di liga, jika demikian jatah yang tersedia dua sebagaimana telah disebutkan di atas.

    Liverpool dan Man City sama-sama juara di Eropa musim ini, dengan City finis kelima
    Liga Primer memiliki lima tim di Liga Champions - Liverpool, Man City, dan tiga tim teratas di liga. Peringkat keempat Liga Primer menuju fase grup Liga Europa. Liga Primer akan memiliki tiga tim di Liga Europa kecuali Liverpool finis di zona Liga Europa di liga, jika demikian jatah yang tersedia dua sebagaimana telah disebutkan di atas.



    Bagi pengguna news app Goal dapat menyimak cuplikan pertandingan Liga Primer Inggris, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis di sini.

    [​IMG]

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Manchester City & Liverpool Bisa Jegal Manchester United Ke Liga Champions, Ini Skenarionya
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page