Masih Rendahnya Awareness Identity Management Di Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 20, 2015.

Discuss Masih Rendahnya Awareness Identity Management Di Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Masih Rendahnya Awareness Identity Management Di Indonesia

    Belakangan ini, pencurian identitas pribadi melalui dunia maya semakin marak. Yang diincar biasanya nomor kartu kredit, password akun bank maupun informasi-informasi sensitif lainnya. Caranya bisa melalui phishing, email scam or menggunakan piranti yg sanggup melacak gerak gerik kebiasaan Anda ketika berselancar di dunia maya. Kemungkinan kebocoran informasi ini tidak saja bisa menimpa kalangan personal, tapi juga korporat. Bahkan tidak tertutup kemungkinan kebocoran itu datang dari orang dalam sendiri.

    Country Head Quantiq Indonesia Pangestu Tjuhendra mengatakan,”Identity management menjadi hot topik karena banyaknya kasus kebocoran data akhir akhir ini.” Faktor terbesar kebocoran tersebut adalah kebanyak dari internal & hal ini dinilai lebih berbahaya dari ancaman eksternal. Oleh karena itu Identity management merupakan salah satu hal penting didalam IT security. Apalagi menurut Tjuhendra saat ini awareness mengenai Identity management masih cukup rendah,”jika ada sekala satu sampai sepuluh maka saat ini hanya 2 sampai 3 saja yg awareness terhadap Identity management.”

    Padahal Tjuhendra melanjutkan bahwa solusi berupa software mengenai masalah ini telah ada sejak 10 tahun yg lalu. Lebih jauh menurut Tjuhendra apalagi jika mengacu pada standarisasi keamanan ISO 27001, salah satu pointnya adalah untuk melakukan pergantian password secara berkala. “Masalahnya adalah sekarang jika jumlah perangkat yg dikonfigurasi secara berkala mencapai angka ratusan,” sambung Tjuhendra maka diperlukan tools or appliance Identity management guna menunjang hal tersebut.

    Tjuhendra yg ditemui disela presentasi dua appliance Identity management Xceedium & Deep Identity di hotel Mulia belum lama ini mengatakan, bahwa Quantiq memilih appliance sebagai jenis Identity management yg dipasarkan karena appliance dinilainya lebih mudah diimplementasikan karena tidak memerlukan konfigurasi yg berbeda diberbagi platform.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenMasih Rendahnya Awareness Identity Management Di Indonesia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page