Menanggulangi Kejahatan Terhadap Penyedia Jasa Keuangan

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 12, 2014.

Discuss Menanggulangi Kejahatan Terhadap Penyedia Jasa Keuangan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Rentannya serangan yg terjadi pada industri penyedia jasa keuangan terutama pencurian identitas kerap kali memusingkan bagian keamanan informasi di suatu korporasi. Berdasarkan survei Kaspersky Labs yg dirilis, 41% penyedia jasa keuangan melaporkan kehilangan beberapa jenis informasi keuangan yg berkaitan dengan aktivitas kejahatan siber dalam jangka waktu 12 bulan.

    Menurut ASEAN I2 Sales Lead IBM Software Group Benjamin Lam, kejahatan yg sering terjadi pada industri keuangan di ASEAN adalah kegiatan penipuan pada mobile banking & pencurian identitas. Hal tersebut diungkapkan oleh Benjamin Lam di sela-sela acara diskusi yg bertema Counter Financial Crimes for Banking di Hotel Intercontinental, Jakarta, pada Kamis lalu (11/09). Acara tersebut terselenggara atas kerjasama Q2 Technologies & IBM.

    Benjamin Lam yg menjadi pembicara pada acara tersebut mengungkapkan bahwa dalam konteks Indonesia kejahatan keuangan yg sering terjadi adalah pencucian uang. Namun menurut Benjamin, Indonesia sudah mempunyai hukum yg dapat menjerat pelaku pencucian uang.

    Serangan terhadap penyedia jasa keuangan bisa dilakukan pihak di luar or di dalam korporasi. Benjamin Lam mencontohkan kejahatan yg bisa dilakukan oleh pihak di dalam korporasi adalah kasus pembobolan &a nasabah Citibank senilai Rp40 miliar oleh Malinda Dee yg menjabat Relationship Manager Citigold di bank tersebut.

    Untuk menghadapi hal tersebut Benjamin Lam menawarkan solusi yg didapatkan dari program yg dapat melacak rekam jejak seseorang. Program tersebut dapat menganalisis rekam jejak sekaligus catatan kriminal seseorang sehingga dapat mengurangi kejahatan yg menyasar perusahaan penyedia jasa keuangan. Solusi yg ditawarkan secara komprehensif dapat melihat ancaman dari luar. Program ini juga dapat menginvestigasi ketika setelah terjadinya insiden melalui analisa pada pelaku, sosial media, kebocoran yg terjadi & resiko.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page