Mengenal 3 Keuntungan menjadi beta tester

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 24, 2015.

Discuss Mengenal 3 Keuntungan menjadi beta tester in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Pernah mendengar isitilah beta test? Jika berbicara dalam konteks game online, maka beta test adalah tahapan-tahapan yg ditempuh guna menguji kinerja sebuah game. Beta test kerap kali dibagi dalam alpha, closed, & open beta. Dalam pelaksanaanya, beta test juga bisa diikuti dari kalangan pemain, baik itu undangan ataupun terbuka untuk umum. Peserta beta test bisa juga disebut sebagai beta tester.

    Tentu aja ada sejumlah keuntungan yg bisa diperoleh jika kalian berpartisipasi dalam beta test. Nah, maka dari itu dalam tulisan kali ini Gamexeon akan membahas 3 keuntungan yg didapat dengan berpartisipasi menjadi beta tester.

    Mengetahui konten game terlebih dahulu

    Sebelum server game terbuka untuk umum, sebagai beta tester tentu aja kalian memiliki keuntungan terbesar ini. Apalagi kalau bukan mengetahui konten game lebih awal, setidaknya lebih selangkah ke depan jika dibandingkan oleh pemain-pemain lain. Paling mantap jika beta test yg diikuti bersifat tertutup, & hanya yg punya undangan saja yg bisa ikutan. Benar-benar alasan kuat untuk pamer, haha.



    Tapi walaupun begitu game online dalam masa beta test ini belumlah produk final lho, sobat gamer. ada kemungkinan apa yg kalian lihat di kala beta test, bisa berganti / berubah saat game diluncurkan ke pasaran. Misalnya aja skill pada class, area, map, sampai level & tingkat kesulitan permainan. Soalnya developer / publisher juga bakal mempertimbangkan masukan-masukan pemain di kala beta test, & menyesuaikan / memperbaiki produk mereka sesuai kritik yg diterima.

    Sharing informasi dengan pemain lain

    Mengetahui konten lenih dulu dari pemain lain, artinya kalian sudah lebih dahulu merasakan game tersebut. Kalian tahu apa saja poin-poin plus, & kekurangan dari game tersebut. Informasi ini yg bisa kalian bagikan kepada pemain lain. Mungkin melalui forum komunitas, jejaring sosial, blog, & sebagainya.

    Entah itu berbentuk artikel, review, hingga tulisan walkthrough yg dilengkapi dengan screenshot mendetail. Informasi ini bisa kamu bagikan ke seluruh pemain di dunia, / mungkin pemain regional, jika game online itu hanya dirilis di kawasan-kawasan tertentu aja. Tapi harap perhatikan juga aturan main saat beta test ya. Soalnya ada juga developer / publisher yg tak memperbolehkan konten apapun terkait game online di masa beta, yg dibocorkan ke publik.

    Memperoleh hadiah istimewa

    Mungkin ini nih salah satu faktor yg paling membuat pemain berlomba-lomba ikutan jadi beta tester. Apalagi kalau bukan mendapatkan aneka item ekslusif, yg spesial dibagi-bagikan kepada peserta beta test. Spesial soalnya item ini tidak akan diperoleh pada kesempatan lain, & kecil kemungkinan pemain non-beta tester bisa mendapatkannya.



    Mulai dari title spesial, equipment, pet, mount, & item-item lainnya bisa jadi hadiah menggiurkan. Dan semua ini bersifat limited, alias terbatas untuk beta tester doang. Lumayan banged untuk kenang-kenangan dari acara test yg telah kamu ikuti. Pstt, ini juga mampu membuat sirik teman-temanmu yg lain, yg ga sempet ikutan.


    Nah sobat gamer, di samping tiga keuntungan di atas, kalian juga bisa lho melaporkan permasalahan-permasalahan yg mendera game tersebut. Misalnya error, & bug. Tentu saja artinya kalian telah berkontribusi positif, apalagi jika laporan kalian itu bisa membuat game online tersebut semakin baik lagi. Nah gamer, apakah kalian tertarik untuk mengikuti beta test?

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online Mengenal 3 Keuntungan menjadi beta tester, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page