Mengenal Memex Lebih Dalam

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Mar 27, 2016.

Discuss Mengenal Memex Lebih Dalam in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,120
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Maaf, ini bukan memex seperti yg anda pikirkan [​IMG] , tetapi adalah sebuah mesin pencari bernama Memex, yg belakangan ini menyedot perhatian para netizen. Tak hanya karena kemampuannya yg diklaim lebih canggih dari Google, tetapi juga berkat teknologi `misterius` yg diyakini bisa digunakan untuk memerangi kejahatan.

    Seperti yg dikutip dari liputan6.com, Memex adalah mesin pencari yg dikembangkan oleh Pentagon melalui lembaga riset Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA).

    Setahun belakangan ini Pentagon diketahui telah melakukan penelitian terkait Memex dengan tujuan melacak informasi di internet yg tak bisa dicari Google.

    “Ada potensi besar,” kata Jeff Schneider, seorang profesor peneliti dari Robotics Institute di Carnegie Mellon School of Computer Science. Awal tahun ini, Carnegie Mellon diberikan nilai kontrak sebesar US$ 3,6 juta untuk berkolaborasi mengembangkan proyek ini bersama DARPA.

    “Program ini sekarang difokuskan untuk memerangi perdagangan manusia – yg dipilih sebagai target domain,” kata Schneider. Pun demikian, Memex bisa diterapkan pada bidang lain.

    “Setiap algoritma bisa kita gunakan untuk mempelajari gerak-gerik perdagangan manusia dengan mudah & kemudian diinformasikan kepada masyarakat,” tambahnya



    Memex adalah Dark WebKita semua akrab dengan apa yg dikenal sebagai “surface web” – seperangkat halaman web yg bisa diakses saat kita melakukan pencarian melalui mesin pencari, seperti Google. Demikian seperti dikutip dari laman Computer World.

    Halaman tersebut dapat diakses karena mereka terhubung dengan halaman publik lainnya & secara luas dilihat oleh mesin pencari, juga dikenal sebagai spiders.

    Memex sendiri adalah mesin pencari khusus Dark Web. Proyek ini sudah berlangsung selama setahun & masih akan berlanjut hingga dua tahun ke depan.

    Tujuan dibuatnya Memex adalah untuk mengembangkan software dengan kemampuan seperti mesin pencari, namun dengan pencarian yg lebih spesifik.



    Mampu menelisik halaman rahasiaBanyak kalangan yg berpendapat bahwa mesin pencari raksasa, seperti Google hanya mampu melacak 10 persen dari seluruh halaman yg ada di web, sisanya masih tersembunyi di dalam `dark` domain alias server privat.

    Selain untuk mendeteksi kejahatan, Memex diduga dapat digunakan untuk kepentingan bisnis. Analis saham mungkin menggunakan Memex untuk mencari halaman tersembunyi untuk mencari informasi yg relevan terkait saham.

    “Teknologi ini juga bisa digunakan untuk mengungkap penipuan & aktivitas ilegal lainnya dalam dunia bisnis,” kata Emily Kennedy, CEO Marinus Analytics, cabang Carnegie Mellon yg juga terlibat dalam proyek Memex.



    95% lebih responsif dari GoogleMemex diklaim 95% lebih responsif dari Google dalam melakukan pencarian informasi. “Kami membayangkan sebuah paradigma baru dalam proses pencarian di internet yg akan menyesuaikan konten, hasil pencarian, & tampilan antarmuka untuk pengguna individu & pengguna yg berkecimpung dalam bidang studi,” kata Program Manager DARPA, Chris White.

    Memex sendiri adalah kependekan dari memory & index. Mesin pencari tersebut dikabarkan sudah diujicoba oleh sebagian kalangan, seperti aparat di New York City untuk mengungkap kasus human trafficking, prostitusi online maupun terorisme.

    Berbeda dengan hasil pencarian dari Google, Bing, & Yahoo – yg mana didasarkan pada iklan & ditampilkan secara linear berdasarkan algoritma, Memex menyajikan informasi ke dalam bentuk infografis yg sulit ditemukan oleh Google.

    Originally posted 2015-02-20 15:15:21. Republished by Blog Post Promoter

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Mengenal Memex Lebih Dalam diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Mengenal Memex Lebih Dalam.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page