Menghindari Serangan Melalui Media Sosial

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 28, 2014.

Discuss Menghindari Serangan Melalui Media Sosial in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Kejahatan yg memanfaatkan jejaring sosial kerap kali terjadi, & dapat membahayakan pengguna. Teknik kejahatan yg dilakukan melalui media sosial biasa menggunakan metode phishing, & social engineering. Menurut hasil survei yg dilakukan oleh Kaspersky Lab & B2B International, hanya sejumlah kecil responden yg memahami risiko terkait penggunaan jejaring sosial secara aktif. Risiko terbesar adalah bagi mereka yg menggunakan perangkat mobile untuk mengakses situs jejaring sosial.

    Survei menunjukkan bahwa berkomunikasi melalui jejaring sosial adalah salah satu kegiatan yg paling populer di Internet. Secara keseluruhan, jejaring sosial adalah aktivitas yg paling populer ketiga setelah memeriksa email & membaca, & bahkan lebih populer lagi di perangkat mobile.
    -
    Perilaku pengguna yg ceroboh dapat menyebabkan konsekuensi yg tidak menyenangkan. Penyerang sering melihat jejaring sosial untuk mencari informasi yg secara tidak sengaja ditinggalkan oleh pengguna. Informasi ini dapat membantu mereka dalam melakukan kejahatan: alamat email dapat digunakan untuk skema penipuan; bahkan beberapa informasi dapat membantu mereka memecahkan password or mengidentifikasi lokasi pengguna & banyak lagi.

    Pada gilirannya, akses ke akun pengguna dapat memberikan penjahat cyber lebih banyak kesempatan, termasuk mengirimkan link & file berbahaya ke “teman” yg ditargetkan, mencuri data pribadi yg nantinya akan dijual di pasar gelap, dll.

    Statistik menunjukkan bahwa minat hacker dalam jejaring sosial sangat tinggi. Menurut data Kaspersky Security Network, pada tahun 2013 produk Kaspersky Lab memblokir lebih dari 600 juta upaya untuk mengunjungi halaman phishing (palsu) & lebih dari 35% dari situs tersebut meniru situs jejaring sosial

    Survei tersebut juga menunjukkan bahwa 40% dari pengguna yg menerima pesan yg mencurigakan yg meminta mereka untuk mengikuti link yg tidak dikenal or mengunduh file yg berpotensi berbahaya, & 21% dari pengguna menerima email yg diduga dikirim oleh jejaring sosial dalam upaya untuk mendapatkan identitas pengguna.

    Untuk menghindari jatuh korban yg semakin banyak di jejaring sosial, tim Kaspersky Labs menyarankan pengguna untuk menggunakan password yg kuat, membatasi jumlah informasi pada jejaring sosial, tidak mengunduh file yg tidak jelas keamanannya, sebelum memasukkan kredensial pastikan bukan halaman palsu, gunakan jaringan yg aman jika memungkinkan, jangan memasukkan login & password saat terhubung ke hotspot pertama kali Anda dapati. Dan yg terakhir adalah pastikan perangkat yg digunakan untuk masuk ke jejaring sosial terlindungi dengan baik.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page