• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Liga Indonesia Mengundang Polemik, Timnas Malaysia U-22 Diuntungkan Undian Pembagian Grup SEA Games 2017

Bola

SBOBET
Journalist
Polemik muncul jelang SEA Games 2017, terkait undian pembagian grup cabang sepakbola. Pasalnya, regulasi undian pembagian grup yang dirilis pihak Komite Pelaksana SEA Games 2017 Malaysia (Masoc), dinilai menguntungkan tim tuan rumah yaitu timnas Malaysia U-22.

Fase grup SEA Games 2017 akan terdiri dari dua grup, yang diikuti 11 negara peserta. Artinya, akan ada satu grup yang dihuni lima tim dan grup lainnya terdapat enam tim.

Dari tata cara pengundian yang dipaparkan dalam regulasi itu, Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah baru akan memilih grup mereka setelah masing-masing grup dihuni empat tim dalam undian tersebut.

SIMAK JUGA: 10 Juli, PSSI Umumkan Skuat SEA Games 2017

Sebelum dua tim terakhir yang tersisa dalam pot undian mendapat grup, Malaysia akan memilih di grup mana mereka berada. Dua negara yang tersisa, otomatis berada di grup lain yang bukan pilihan Malaysia. Sehingga Malaysia dipastikan akan mendapatkan grup dengan jumlah peserta yang lebih sedikit alias lima tim, dan bisa dibilang masuk dalam persaingan grup yang lebih ringan.

SIMAK JUGA: Tiba Di Jakarta, Ezra Langsung Digeber Latihan Khusus

Hal itulah yang memunculkan polemik, dan para anggota AFF (Federasi Sepakbola ASEAN) berencana untuk membahas permasalahan ini dalam pertemuan di Nha Trang, Vietnam, 1 Juli mendatang. Undian pembagian grup pun baru akan dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, 8 Juli nanti.

Namun begitu, sekretaris jenderal AFF Datuk Azzudin Ahmad menegaskan pihaknya tak bisa ikut campur terkait hal ini, lantaran SEA Games berada di bawah kendali Dewan Olimpiade.

Berikut regulasi undian pembagian grup sepakbola SEA Games 2017:

(i) Peraih medali emas (Thailand) dan medali perak (Myanmar) di SEA Games 2015 sepakbola putra, otomatis menempati posisi unggulan di Grup A dan Grup B.

(ii) Sebagai tuan rumah SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia punya hak menentukan masuk grup mana, setelah tahap ketiga proses pengundian.

(iii) Kecuali tim unggulan dan tuan rumah, semua tim menjalani prosedur pengundian pembagian grup dengan mekanisme sebagai berikut:

Tahap 1
Tidak ada undian dalam tahap ini, Thailand masuk Grup A dan Myanmar masuk Grup B.

Tahap 2
Semua tim (kecuali Malaysia) akan ditaruh dalam pot undian. Enam tim pertama yang diambil menempati posisi grup A2, B2, A3, B3, A4, dan B4.

Tahap 3
Setelah tahap kedua selesai, Malaysia dipersilakan memilih masuk grup mana untuk mengambil posisi A5 atau B5.

Tahap 4
Setelah tahap ketiga, berdasarkan grup yang dipilih Malaysia, maka sisa dua tim ditempatkan di grup yang berbeda dari Malaysia.

Skenario 1
Jika Malaysia memilih A5, maka dua tim yang belum diundi ditempatkan sebagai B5 dan B6.

Skenario 2
Jika Malaysia memilih B5, maka dua tim yang belum diundi ditempatkan sebagai A5 dan A6.



liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Mengundang Polemik, Timnas Malaysia U-22 Diuntungkan Undian Pembagian Grup SEA Games 2017
 
Top