Microsoft Menerapkan Sistem 'Perfect Forward Secrecy'

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Dec 10, 2013.

Discuss Microsoft Menerapkan Sistem 'Perfect Forward Secrecy' in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,134
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Penasihat hukum senior mengatakan bahwa sistem internal akan mengadopsi ‘Perfect Forward Secrecy’ untuk mengenkripsi hubungan antara server.
    Kepala pengacara Microsoft mengatakan bahwa pemerintahan mengintai server-nya yang merupakan ancaman serius seperti “malware atau serangan cyber“.
    Dia juga berjanji untuk membuka beberapa kodenya untuk peer review untuk meyakinkan penggunanya bahwa tidak ada “back doors” untuk memperbolehkan akses yang tidak sah masuk ke informasi.
    Brad Smith, penasihat umum Microsoft, mengatakan bahwa perusahaan telah menambahkan enkripsi untuk koneksi antar server nya, untuk menggagalkan pengintaian yang tidak sah oleh instansi pemerintahan yang memanfaatkan kabel serat optik. Dimana mengikuti langkah yang sama dengan Google dan Yahoo untuk melindungi komunikasi internal mereka terhadap pengawasan yang tidak sah.
    Smith mengatakan: “Kami mengambil langkah untuk memastikan pemerintahan menggunakan proses yang sah daripada memaksa untuk mengakses data pelanggannya”, seperti yang dikutip dalam liputan pers untuk “upaya yang lebih luas dan terpadu oleh beberapa pemerintahan untuk menghindari langkah keamanan online – dan dalam pandangan kami, proses yang sah dan perlindungan – secara tersembunyi untuk mengumpulkan data pribadi pelanggan”.
    Banyak perusahaan besar memiliki enkripsi yang menghubungkan pelanggannya ke server mereka – tetapi kemudian mentransmisikan data antara pusat mereka tanpa enkripsi karena itu memperbolehkan komunikasi data yang lebih cepat: proses mengenkripsi dan mendekripsi data dapat menghasilkan proses yang lebih lambat, dan sepertinya dipandang tidak perlu. Namun pembongkaran rahasia yang dilakukan oleh Snowden menunjukkan bahwa itu tidak dilindungi dari pengintaian.
    Google menerapkan sistem yang disebut dengan “Perfect Forward Secrecy” untuk menghubungkan situsnya setelah pembongkaran rahasia dari the Guardian. Yahoo dan Twitter juga telah melakukannya.
    Smith mengatakan bahwa Microsoft akan memperluas enkripsi diseluruh layanannya, memperkuat perlindungan yang sah dari data pelanggan, dan membuat program komputernya lebih mudah untuk melakukan pemeriksaan dalam “pusat transparansi” di seluruh dunia sehingga pelanggan yang lebih besar dapat memeriksa kode. Ini sudah berjalan dari bentuk sistem “pemeriksaan kode” untuk beberapa perusahaan besar dan pemerintahan, dimana dapat memeriksa kode Windows nya dan software lainnya untuk “back doors”.
    Smith mengatakan: “Kami semua ingin hidup di dunia yang aman, tetapi kami juga ingin hidup di negara yang dilindungi oleh Konstitusi. Kami ingin memastikan bahwa pertanyaan penting tentang akses pemerintahan diputuskan oleh pengadilan bukan didikte oleh kekuatan teknologi. Dan kami akan fokus pada penerapan pengamanan baru di seluruh dunia, yang telah diakui secara global tentang masalah dan tantangan ini”.
    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page