Mobile Store model bisnis terbaru dari Opera Software ASA

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 16, 2015.

Discuss Mobile Store model bisnis terbaru dari Opera Software ASA in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Melirik potensi dari developer aplikasi di banyak negara, Opera Software ASA – salah satu anak usaha dari Opera yg berada di Norwegia – memperkenalkan toko aplikasi Opera Subscripstion Mobile Store kemarin (15/9) di Indonesia. Layanan ini ditawarkan dengan sistem berlangganan dengan pemotongan pulsa secara berkala.

    Mengusung konsep berlangganan, Opera Subscription Mobile Store menjadi solusi yg Opera Software coba tawarkan kepada konsumen, mengingat pembayaran menggunakan kartu kredit belum menjadi magnet kuat di Indonesia.

    Untuk menunjang model bisnis terbaru ini, Opera bekerja sama dengan tiga vendor operator di Indonesia, yakni Telkomsel, Indosat, & XL. Pengguna ketiga operator tersebut dapat menikmati layanan ini dengan biaya mulai dari Rp3.300 per minggu untuk Telkomsel & Rp5.500 untuk pengguna Indosat & XL.
    Optimalisasi produk karya anak bangsa
    Melalui press release yg Tech in Asia terima, Communications Manager Opera Software ASA, Kooswardini Wulandari mengatakan bahwa dengan cara ini developer aplikasi di Indonesia dapat mengoptimalkan produknya di Mobile Store. Bahkan, ia menambahkan developer juga akan diuntungkan karena adanya pembagian keuntungan sebesar 70 persen.

    Baik pengguna maupun developer akan sama-sama diuntungkan. Pengguna dapat mengunduh aplikasi & game premium setelah berlangganan. Sedangkan developer juga ikut dibantu finansialnya, tambahnya.

    Sementara Growth Director of Asia Opera Software Ivollex Hodiny mengatakan saat ini ada sekitar 300.000 aplikasi & game dari 40.000 developer di seluruh dunia yg disediakan oleh toko Opera Mobile Store.

    Baca juga: Ikuti Langkah Telkomsel & XL Axiata, Indosat luncurkan Toko Aplikasi Android Sendiri

    Toko aplikasi ini menyediakan aplikasi & game untuk beragam gadget dengan sistem operasi Java, Symbian, BlackBerry, & Android. Selain Indonesia, layanan ini terlebih dahulu menyambangi negara lainnya, di antaranya adalah Vietnam, Rusia, Ukrania, & Belarus.

    Langkah pemotongan pulsa untuk dapat mengunduh aplikasi & game premium sebelumnya telah dilakukan oleh vendor lainnya dalam menarik pelanggan. Seperti MoboMarket milik Baidu & GudangApp.

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page