Moxy dan Bilna bergabung menjadi MoxyBilna

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 6, 2016.

Discuss Moxy dan Bilna bergabung menjadi MoxyBilna in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Dua situs e-commerce, yaitu penyedia produk wanita, Moxy & penyedia produk-produk bayi & ibu, Bilna hari ini (6/1) mengumumkan bahwa keduanya telah bergabung menjadi satu entitas bernama MoxyBilna.

    Dengan meleburnya dua perusahaan tersebut, operasi Moxy di Indonesia akan diambil alih Bilna. Platform Bilna juga akan menjadi tolak ukur ekspansi grup ke negara lain.

    Jajaran direksi di dalam struktur MoxyBilna juga mengalami pembaruan. Jeremy Fichet yg saat ini menjabat sebagai CEO dari Grup Moxy akan menjabat sebagai CEO dari MoxyBilna. Andrew Senduk yg sebelumnya bertindak sebagai CEO Moxy Indonesia akan menjabat sebagai Chief Revenue Office (CRO).

    Kemudian Ferry Tenka yg merupakan CEO dari Bilna akan menjadi Chairman Executive untuk MoxyBilna. Dan CFO Bilna saat ini, yaitu Eka Himawan akan menjabat sebagai CFO dari kedua perusahaan yg telah bergabung tersebut.

    Baca juga: Transaksi E-commerce Indonesia Tahun 2016 Diprediksi Capai $4,5 Miliar
    Dominasi pasar & melipatgandakan daya beli
    Ada beberapa alasan mengapa kedua perusahaan ini memutuskan untuk bergabung menjadi satu entitas.

    Pertama adalah dominasi pasar Asia Tenggara. Dengan kerja sama ini akan membuat MoxyBilna menjadi pemimpin di Asia Tenggara, ungkap Jeremy melalui press release yg diterima Tech in Asia.

    Moxy merupakan situs e-commerce yg fokus menyediakan produk-produk untuk wanita yg telah beroperasi di Indonesia & Thailand. Sedangkan Bilna bisa dibilang merupakan salah satu pioneer e-commerce penyedia produk bayi & ibu rumah tangga.

    Kedua adalah meningkatkan daya beli. Berdasarkan hasil riset The Economist mengenai pertumbuhan online shopping di Asia Tenggara, 63 persen wanita selalu menyediakan waktu untuk melakukan pencarian produk & jasa setiap hari. Dan sebanyak 49 persen telah memilih berbelanja dengan sistem online-to-offline.

    Moxy yg merupakan bagian dari Ardent Capital, sebelumnya telah lama beroperasi di Thailand. Mereka resmi melakukan ekspansi ke Indonesia pada bulan Juli 2015 lalu. Sedangkan Bilna telah berdiri sejak tahun 2012 di Indonesia & masih bertahan hingga sekarang.

    Jadi dengan meleburnya dua perusahaan ini akan membuat daya beli yg lebih besar dari dua negara tersebut. Dengan langkah ini, kita telah menggandakan volume transaksi & daya beli, menciptakan skala ekonomi yg lebih besar & memungkinkan kita untuk menyediakan produk yg lebih baik bagi konsumen.[…], ungkap Ferry Tenka, CEO Bilna.

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page